bdadinfo.com

Truk Pengangkut Alat Berat Hantam 15 Kendaraan di Panyalaian, 13 Luka Ringan, 1 Luka Berat, 1 Tewas di Tempat - News

Kondisi truk pengangkut alat berat pasca-menabrak 15 kendaraan di Panyalaian Tanah Datar (Istimewa)

- Sebuah truk kembali sebabkan kecelakaan di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi, Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Minggu 9 April 2023.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang,  IPTU Aldy Lazzuardy mengatakan, musibah yang sudah berulang kali terjadi di lokasi yang sama itu, kali ini menimbulkan 15 orang korban.

"Peristiwa nahas ini juga  menyebabkan 15 orang menjadi korban, satu di antaranya meninggal dunia 13 luka ringan dan satu orang luka berat," ujarnya.

Baca Juga: Satu Orang Dilaporkan Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan di Panyalaian Tanah Datar

Saat ini, korban kecelakaan tersebut telah dievakuasi menuju RSUD Padang Panjang dan RS Ibnu Sina Padang Panjang untuk menerima penanganan medis.

Salah satu korban juga dikabarkan dirujuk menuju RS M Jamil Padang meningat luka yang diterima korban cukup serius.

Selain itu, satu unit usaha batako dan 15 kendaraan yang melintasi lokasi juga turut menjadi korban dari truk nahas tersebut.

Baca Juga: Sosok Bripka Peren Copra, Anggota Satlantas Polres Padang Pariaman yang Kini Merambah ke Dunia Tarik Suara

Mengenai penyebab kecelakaan, kesimpulan sementara adalah karena truk tersebut gagal melakukan pengereman di jalur turunan.

"Truk yang  mengangkut alat berat datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang. Ketika sesampai ditempat kejadian kendaraan truk remnya  tidak berfungsi sehingga menyebabkan kendaraan hilang kendali," kata kasat lantas.

Kasat Lantas Padang Panjang mengatakan, saat ini personelnya masih berada di lokasi kejadian untuk proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat