bdadinfo.com

Banyak yang Salah Kaprah, Ini Fakta di Balik Hedonnya Sipir Lapas Rajabasa, Dhawang Delvie - News

Heboh gaya hedon sipir Lapas Rajabasa, Dhawang Devie (Ist)

Dhawang Delvie, petugas sipir Lapas Rajabasa yang viral gegara dituding bergaya hidup mewah alias hedon, akhirnya menjalani pemeriksaan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tim investigasi Kanwil Lampung menemukan sejumlah fakta terkait kekayaan petugas sipir Lapas Rajabasa, Dhawang Delvie.

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing membenarkan bahwa pihaknya telah memeriksa Dhawang Delvie.

Baca Juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Pamer Moge dan Rubicon di Medsos, Warganet Minta Kapolri dan KPK Selidiki Sumber Cuan

“Sudah kita tarik ke Kanwil Kemenkumham Lampung untuk menjalani pemeriksaan,” katanya dikutip pada Rabu, 26 April 2023.

Namun demikian, ia mengaku belum bisa memutuskan sanksi atau hukuman terkait aksi flexing Dhawang Delvie, petugas sipir Lapas Rajabasa tersebut.

“Hingga saat ini belum diputuskan jenis hukuman disiplin seperti apa yang akan dijatuhkan kepada yang bersangkutan, mengingat hasil pemeriksaan lanjutan dari tim inspektorat belum selesai,” jelasnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Calang Aceh Jaya Pagi Ini

Menurut Sorta, dari pemeriksaan awal, pihaknya mendapati fakta-fakta bahwa sebenar kekayaan yang dipamerkan Dhawang Delvie tak semunya milik pribadi dia.

“Seperti moge yang diposting tahun 2020, sebenarnya yang bersangkutan hanya menumpang foto untuk bergaya di atas moge dan bukan barang miliknya,” ujarnya.

Kemudian, terkait postingan kolam renang berukuran 2,5 X 4 m (kecil) memang diakui yang Dhawang berada di rumah pribadinya yang dibeli tahun 2020 seharga Rp 200 juta.

Baca Juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Dicopot dari Jabatan Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumut

Tapi, kata Sorta, yang bersangkutan mengaku bahwa rumah tersebut dibelinya dengan dana yang sebagian besar berasal dari bantuan mertua.

“Iya, itu rumah Dhawang, tapi itu dibeli dari bantuan mertuanya yang merupakan pengusaha,” kata Sorta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat