bdadinfo.com

Jokowi Tunjuk Menko Polhukam Mahfud MD jadi Plt Menkominfo Usai Johnny G Plate jadi Tersangka Korupsi - News

Jokowi tetapkan Mahfud MD sebagai Plt Kominfo setelah Johnny G Plate terjerat kasus korupsi (Presidenri.go.id)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Penunjukan Presiden Jokowi kepada Menko Polhukam, Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo tersebut usai ditetapkannya sebagai tersangka Johnny G Plate dalam kasus korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G.

Penunjukan Menko Polhukam, Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo tersebut disampaikan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023 sesaat sebelum bertolak ke Jepang.

Baca Juga: Viral di Media Sosial Walikota Pangkal Pinang Memakai Sepatu Branded, Saat Berada di Gedung KPK

Kepala Negara dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Negara Jepang dalam rangka memenuhi undangan Presiden G7 yang juga Perdana Menteri Jepang, Kishida.

“Plt-nya Pak Menko Polhukam,” kata Presiden Jokowi kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi memberikan tanggapannya terkait dijadikannya tersangka Menkominfo Johnny G Plate oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu, 17 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Ramalan Cinta untuk Zodiak Scorpio, Aries, dan Capricorn pada Sabtu, 20 Mei 2023: Jangan Saling Menyakiti

Kepala Negara meminta agar semua pihak dapat menghormati proses hukum yang menjerat Johnny G Plate dalam kasus korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022.

“Kita harus menghormati proses hukum yang ada,” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyampaikan, bahwa ia memberikan kepercayaan penuh terhadap Kejaksaan Agung ketika ditanya soal dijadikannya tersangka Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem tersebut.

Baca Juga: Pergoki Suaminya Selingkuh dengan Nenek-nenek, Istri Sah: Jangankan Netizen Saya Juga Bingung

“Yang jelas, Kejaksaan Agung pasti profesional dan terbuka terhadap semua yang berkaitan dengan kasus itu,” tegasnya.

Jokowi yakin bahwa Kejagung akan melakukan tugasnya dengan profesional dalam mengawal kasus korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat