bdadinfo.com

Lapas Madiun Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Alquran Lewat Kunjungan Warga Binaan - News

Lapas Madiun menggagalkan penyelundupan sabu (instagram @lapas_pemuda_madiun)

- Petugas lapas Madiun baru saja berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam lapas.

Sepasang suami istri PWG dan CS tertangkap tangan petugas lapas Madiun menyelundupkan sabu di dalam sebuah Alquran setelah melalui pemeriksaan petugas.

PWG dan CS diketahui hendak melakukan kunjungan terhadap keluarganya di lapas madiun dengan membawa makanan dan Alquran pada kunjungan hari Selasa, 23 Mei 2023 sekitar pukul 9.30 WIB.

Baca Juga: Resmi, Aston Martin Akan Menggunakan Mesin Honda untuk F1 Musim 2026

Keduanya hendak bertemu dengan salah satu warga binaan lapas Madiun yaitu MAT.

Petugas lapas Madiun lantas memeriksa sepasang suami istri tersebut karena menemukan adanya kejanggalan dari barang yang dibawa oleh mereka.

Setelah melakukan pemeriksaan dan Alquran dibongkar, ditemukan serbuk putih mencurigakan dibungkus dalam plastik berwarna putih.

Dalam video pemeriksaan barang bukti, sabu dibungkus dalam plastik putih diselipkan di tengah kitab Alquran pada bagian cetakan cover.

Baca Juga: Ini Jadwal Bioskop di Padang Rabu 24 Mei 2023, Teror Kajiman Masih Mengancam hingga Vin Diesel Kebut-kebutan

Setelah dicek oleh petugas keamanan lapas, dalam mesin tertulis kandungan Methamphetamine. seberat kurang lebih 15 gram yang diselundupkan di dalam Alquran

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh pihak lapas Madiun yaitu 2 kartu identitas milik pelaku PWG dan CS, sebuah alquran bersampul merah muda, dan sebungkus sabu dengan berat mencapai 15 gram.

Pihak lapas Madiun selanjutnya berkoordinasi dengan sat narkoba polres Madiun untuk menindaklanjuti temuan sabu tersebut.

Dalam keterangannya pihak Kalapas Madiun, menyerahkan sepenuhnya proses pemeriksaan maupun pengembangan kasus temuan barang bukti sabu dalam Alquran tersebut ke Polres Kota Madiun.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar dan Bunda PAUD Lepas Peserta Pawai Wisuda Iqra IGRA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat