bdadinfo.com

Walikota Idris Sumringah Depok Masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO: Terimakasih Atas Kolaborasinya - News

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bangga Depok masuk kota kreatif UNESCO (Instagram @mohammadidris)

- Menteri Pariwsata Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno baru saja mengumumkan bahwa Surakarta dan Depok masuk dalam nominasi jejaring kota kreatif UNESCO.

Dengan demikian, Solo dan Depok akan mewakili Indonesia, bersaing dengan sejumlah kota lainnya dari berbagai negara.

"Dengan mngucapkan bismilah, saya umumkan hasil rapat pleno telah menetapkan Kota Surakarta (Solo) dan Kota Depok bidang kreatif media arts," katanya dikutip pada Rabu, 7 Juni 2023.

Baca Juga: Viral Siswi SMP Ini Terancam Dipersulit Sekolahnya Gegara Kritik Pemkot Jambi: Lapor Pak Mahfud MD

Sandiaga meminta agar pihak terkait dari dua kota itu menyiapkan diri untuk memasuki jejaring kota kreatif UNESCO.

"Selamat untuk Surakarta dan Depok, selamat menyiapkan diri untuk bergabung memasuki jejaring kota kreatrif UNESCO, dan terimasih pada panitia seleksi. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kreatifitas dan kosistem ekonomi kreatif di kabupaten dan kota di Indonesia," katanya.

Kabar itu disambut gembira Wali Kota Depok, Mohammmad Idris.

"Alhamdulillah Kota Depok resmi ditunjuk oleh Kemenparekraf RI menjadi salah satu kota yang diusulkan masuk jejaring kota kreatif UNESCO mewakili Indonesia di tahun ini," kata Mohammad Idris melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Nah Loh! KPK Didesak Periksa Wali Kota Jambi Syarif Fasha soal Korupsi, Begini Duduk Perkaranya

"Terima kasih atas kolaborasi yang baik antara pemerintah, komunitas, akademisi, bisnis, dan stakeholder lainnya," sambung dia.

Menurut Idris, sudah saatnya Kota Depok percaya diri sebagai delegasi Jawa Barat (Jabar) untuk menjadi Kota Desain Dunia atau City of Design yang ditunjuk oleh UNESCO.

Ia juga berpendapat, bahwa Kota Depok bisa tampil sebagai kota kreatif sesuai potensi dan kapasitasnya sebagai kota tumbuh diusianya ke-24 tahun, dalam bidang atau kategori media arts (seni media).

"Depok memiliki political will dari tingkat pimpinan hingga ke dinas-dinas, potensi usia produktif sekitar 71 persen-an dari populasi Depok yang mencapai 2,2 juta jiwa," katanya.

Baca Juga: Gerindra PDIP Siapkan Tiket untuk Kaesang Jadi Wali Kota Depok, Erina Gudono Auto Sumringah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat