bdadinfo.com

Ketua TP-PKK Pesisir Selatan Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Transisi PAUD ke SD - News

Ketua TP-PKK Pesisir Selatan Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Transisi PAUD ke SD (Kominfo Pesisir Selatan)

 

- Ketua TP PKK Pesisir Selatan Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar menghadiri penandatanganan komitmen bersama Bunda Paud untuk mengusung gerakan Transisi Paud ke SD di Sultan Hotel & Residence Jakarta. Rabu (7/06).

Pada kesempatan itu, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan penandatanganan komitmen dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada PAUD agar kemampuan fondasi anak yang dibangun berkelanjutan hingga di SD kelas rendah.

Dijelaskannya, ada enam kemampuan fondasi yang harusnya dibangun di PAUD dan berkelanjutan di SD hingga kelas 2, yaitu mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi dan kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar.

Baca Juga: Inilah Profil Abu Bakar Kadiskominfo Kota Jambi dan Harta Kekayaannya Senilai Rp1,8 Miliar

"Selanjutnya kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, seperti keterampilan dasar literasi, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri dan pemaknaan terhadap belajar yang positif" terangnya

Menurutnya, saat ini masih banyak orang tua yang berharap anak yang masuk SD sudah harus lancar membaca, menulis, dan berhitung.

Kata dia, yang mengakibatkan pembelajaran di PAUD fokus hanya melatih anak membaca, menulis dan berhitung.

Baca Juga: Lagi! Pacitan Diguncang Gempa 3,5 Magnitudo: 3 Kali dalam 32 Menit!

Oleh karena itu, dengan adanya komitmen ini diharapkan tak ada lagi miskonsepsi di kalangan masyarakat tentang kemampuan anak di PAUD dan SD.

"Kita dapat memfokuskan pendidikan usia dini dengan membangun enam kemampuan fondasi anak tadi," tegasnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat