bdadinfo.com

Inilah Profil Abu Bakar Kadiskominfo Kota Jambi dan Harta Kekayaannya Senilai Rp1,8 Miliar - News

Inilah Profil Abu Bakar Kadiskominfo Kota Jambi dan Harta Kekayaannya Senilai Rp 1,8 Miliar (Twitter Partai Socmed)

 - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi, Abu Bakar, sedang menjadi pusat perhatian.

Abu Bakar menarik perhatian setelah chat yang diduga ditulis olehnya yang menghina Syarifah Fadiyah Alkaff, seorang remaja SMP yang menjadi viral dilaporkan.

Kasus viral Syarifah bermula dari perjuangannya untuk keadilan bagi neneknya. Namun, dia harus menghadapi masalah hukum setelah akun TikTok-nya @fadiyahalkaff dilaporkan ke Polda Jambi.

Baca Juga: Orang Suruhan Mahfud MD Pilih Membangkang, Asi Noprini Diduga Berani Intimidasi Syarifah Kritik Walkot Jambi

Muhamad Gempa Awaljon Putra, Kabag Hukum Pemkot Jambi, yang membuat laporan juga menjadi sorotan publik. Meskipun demikian, perselisihan antara Syarifah Fadiyah Alkaaf dengan Pemkot Jambi telah diselesaikan melalui restorative justice.

Pemkot Jambi telah mencabut laporannya setelah kedua belah pihak bertemu di Polda Jambi pada Selasa, 7 Juni 2023. Kasus ini menarik perhatian karena chat yang diduga ditulis oleh Abu Bakar, Kadiskominfo Kota Jambi, tersebar di grup WhatsApp (grup WA) Pemkot Jambi. Tangkapan layar chat tersebut diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed.

“Masih terlihat sombongnya. Tidak terlihat adanya penyesalan dan rasa bersalah,” tulis cuitan akun Twitter @PartaiSocmed.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Siswi SMP Negeri 1 Jambi Minta Maaf Setelah Fitnah  Kepolisian Jambi tapi Dibantah SFA

“Seharusnya dia melakukan konferensi pers melalui media massa, meminta maaf secara terbuka kepada semua ASN Pemkot yang telah difitnah, tidak hanya melalui akun media sosial (TikTok) saja,” lanjut tulis cuitan akun Twitter @PartaiSocmed.

“Video ini juga tidak menjelaskan secara jelas substansi tuduhan yang telah dia ajukan terhadap Pemkot dan Pak Wali. Sebaiknya menghadapi dulu Pak Kabag dengan proses hukumnya, biarkan dia menghadapi konsekuensinya sampai dia merasa terjatuh,” lanjut tulis cuitan akun Twitter @PartaiSocmed.

Setelah peristiwa tersebut, banyak yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Abu Bakar. Oleh karena itu, berikut ini adalah informasi mengenai profil dan harta kekayaan Abu Bakar.

Profil dan harta kekayaan Kadiskominfo Kota Jambi Abu Bakar

Abu Bakar dilahirkan pada tanggal 25 Mei 1970 dan memulai masa jabatannya sejak bulan Desember 2000 yang lalu. Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo), Abu Bakar kabarnya menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Pemkot Jambi. Selain itu, berdasarkan informasi dari situs KPK, Abu Bakar telah melaporkan harta kekayaannya kepada KPK pada tanggal 26 Januari 2023. Dokumen tersebut tercatat dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) untuk periode tahun 2022 dengan rincian yang terperinci.

1. Tanah dan Bangunan Seluas 621 m2/24 m2 di KAB / KOTA MUARO JAMBI, senilai Rp240.000.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat