bdadinfo.com

Inilah 5 Keunikan dari Nasi Padang , No 4 Kebiasaan yang Sering Dilakukan saat Menyantapnya! - News

Inilah 5 Keunikan dari Nasi Padang , No 4 Kebiasaan yang Sering Dilakukan saat Menyantapnya!/ Pergi kuliner


- Siapa yang tak kenal Nasi Padang? Hampir semua orang pernah menyantapnya karena sering dan banyak ditemukan dimana-mana apalagi di Ibu Kota.

Bukan hanya itu Nasi Padang juga telah diakui kelezatannya oleh dunia dan dibalik semua itu ternyata memiliki beberapa keunikan yang tidak kita sadari.

Berikut 5 keunikan dari Nasi Padang yang merupakan makanan melegenda Sumatera Barat (Sumbar) dilansir dari Sindonews.

1. Tidak ada nama rumah makan Padang di Sumbar
Anehnya makanan yang berasal dari Sumbar ini malah tidak ada warung makan yang bertuliskan 'Rumah Makan Padang' karena disana hanya ada warung makan biasa.Jika kalian ingin menikmati gulai, kamu bisa mencarinya di restoran yang khusus menjual menu itu.

2. Rendang jadi makanan paling lezat di Dunia
Rendang sudah masuk dalam 50 masakan terenak di dunia versi pembaca situs berita dunia CNN pada pertengahan 2017 dan menjadi nomor 1 terenak. Bumbu rendang yang terkenal kaya akan rempah dan daging sapi empuk yang sudah direndam berjam-jam dicampur rempah benar-benar bisa menggoda lidah.

Baca Juga: Cerita Presiden Joko Widodo Menyukai Masakan Padang, meski Kalah Suara pada Pilpres 2019 di Sumatera Barat

3.Porsi nasi dibungkus lebih banyak
Ternyata ada sejarah dubalik porsi nasi padang lebih banyak jika dibungkus karena saat zaman belanda yang mampu makan hanya kalangan elit saja.

Karena pemilik rumah makan Padabg ingin orang pribumi juga menikmatinya maka mereka membungkus nasi lebih banyak agar dapat dinikmati oleh yang lain.Sedangkan alasan makan di tempat lebih sedikit karena kalau makan di tempat diberikan pelayanan.

4. Menggunakan tangan saat menyantapnya
Ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan saat menyantap nasi Padang yaitu menggunakan tangan karena bumbu yang menempel pada tangan akan lebih nikmat jika kita menjilat tangan saat menyantapnya. Walaupun aromanya sulit hilang sekalipun kita sudah cuci tangan.

5.Terdapat foto kakek berkopiah hitam
Jika kalian perhatikan hampir seluruh rumah makan Padang terdapat foto kakek berkopiah hitam yang dipastikan pemilik rumah makan itu berasal dari Pariaman, Sumatera Barat.

Kakek tersebut bernama Ungku Saliah dan dipercaya sebagai orang keramat dan dengan memajang fotonya akan mendatangkan rezeki. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat