bdadinfo.com

Didatangi Jenderal Bintang 2 Marinir, Komcad Matra Laut Unjuk Kebolehan - News

Didatangi Jenderal Bintang 2 Marinir, Komcad Matra Laut Unjuk Kebolehan (Dispenal)

- Ratusan siswa Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut sedang mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Militer (Diklatsarmil) di Kodikmar Kodiklatal, Gunung Sari Surabaya.

Berdasarkan foto yang dibagikan oleh Dispenal, para siswa Komcad Matra Laut itu terlihat bersemangat mengikuti jalannya latihan.

Di hadapan Aspotmar KSAL Mayjen TNI (Mar) Markos, para siswa Komcad Matra Laut melakukan atraksi dan demonstrasi kemampuan dasar militer yang telah mereka peroleh selama pendidikan berlangsung.

Baca Juga: Simak Kelebihan Ipad Mini Gen 6 yang Bantu Mencatat Lebih Mudah!

Aspotmar KSAL menyampaikan Komcad adalah sebuah pasukan cadangan militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil.

Komcad disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama yakni TNI.

Hal tersebut dipertegas dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019.

Baca Juga: Swifties Singapura Harap Libur Sekolah untuk Konser Taylor Swift

"Komcad merupakan sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama dalam menghadapi ancaman militer dan ancaman hibrida," tutur Mayjen Markos.

Aspotmar KSAL turut berpesan kepada seluruh siswa Komcad Matra Laut selama melaksanakan pendidikan tetap menjaga ksehatan hingga semangat sampai dengan pelantikan nantinya.

Pelaksanaan Latsarmil berlangsung selama tiga bulan, saat ini telah memasuki pekan ke 7 dari 13 pekan yang telah dijadwalkan.

Baca Juga: PN Jakarta Pusat Izinkan Pernikahan Beda Agama, Kebebasan Cinta dan Keberagaman Masyarakat

Pembukaan Diklatsarmil Komcad TNI AL Tahun 2023 dipimpin oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar)Suhartono pada 8 Mei lalu.

Bertindak selaku Komandan Satgas Latsarmil Komcad Matra Laut 2023 adalah Kolonel Marinir Widiyono. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat