bdadinfo.com

Aksi Heroik Masinis KA Brantas, Selamatkan Penumpang hingga Lompat dari Kobaran Api - News

Aksi Heroik Masinis KA Brantas, Selamatkan Penumpang hingga Lompat dari Kobaran Api (twitter.com/wargatwitland)

- Kereta api (KA) Brantas 112 yang memiliki rute Pasar Senen-Blitar mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuah truk yang berhenti di perlintasan rel kereta api di Jerakah-Semarang Poncol, Selasa, 18 Juli 2023 pukul 7.32 malam WIB.

Terlihat dari berbagai video yang diambil oleh masyarakat yang berada di sekitar kejadian terlihatan kecelakaan KA Brantas dengan sebuah truk gandeng tersebut sangat menegangkan. Pasalnya timbul ledakan hebat usai kereta api menabrak kendaraan besar itu.

Lokasi kecelakaan yang berdekatan dengan sebuah jembatan, tumbukan antara KA Brantas dan truk gandeng tersebut mengakibatkan sebuah ledakan dan kobaran api hebat dari area depan kereta tempat masinis.

Baca Juga: Menelusuri Keajaiban Stasiun Kereta Api Padang Panjang, Saksi Bisu Zaman Kolonial Belanda

Kecelakaan KA Brantas dan truk di Jerakah-Semarang Poncol tersebut diketahui tidak menimbulkan korban jiwa penumpang kereta api. Adapun masinis dan asisten masinis juga dikabarkan selamat dari kejadian naas tersebut.

Usai penumpang dapat dievakuasi oleh tim terkait dan kecelakaan tersebut menjadi topik hangat di berbagai platform sosial media, warganet memuji aksi heroik dari masinis KA Brantas yang menjadi pahlawan dari kejadian tersebut.

Masinis KA Brantas dianggap telah melakukan pengambilan keputusan yang sangat bijak sehingga bisa menyelamatkan puluhan atau ratusan penumpang yang sedang menaiki kereta api Brantas.

Baca Juga: Perjalanan 6 KA Terganggu Imbas Kecelakaan KA Brantas vs Truk Tronton di Semarang, Ini Daftatnya

Aksi menegangkan lainnya juga terlihat dari sebuah video yang menunjukkan masinis dan asisten masinis mencoba melarikan diri dari kobaran api yang begitu besar membakar bagian depan kereta.

Usai tubrukan dengan sebuah truk gandeng yang berhenti di perlintasan rel kereta api kemudian himpitan kedua kendaraan tersebut dengan sebuah jembatan membuat ledakan dan kobaran api hebat muncul dan membakar bagian depan kereta api.

Masinis dan asisten masinis terlihat masih berada di bagian depan kereta api dan mencoba melarikan diri dari kobaran api dengan melompat ke sisi penyangga jembatan. Ditengah kobaran api tersebut mereka melintas dari sisi jembatan menjauhi api.

Aksi menegangkan masinis dan asisten masinis tersebut berhasil menyelamatkan keduanya dan juga menyelamatkan nyawa penumpang KA Brantas. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat