bdadinfo.com

Aduh Ngeri Banget! Begini Kronologi Tabrakan KA Brantas dan Truk Tronton di Semarang dari Rekaman CCTV - News

Rekaman CCTV Tabrakan KA Brantas dan truk tronton di Semarang. (Tangkap layar Twitter/@just_ms99)

Viral video yang memperlihatkan adu banteng antara KA Brantas tujuan Blitar dengan sebuah truk tronton di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang.

Tabrakan yang melibatkan KA Brantas dan truk tronton tersebut terjadi pada hari Selasa, 18 Juli 2023 sekira pukul 19.32 WIB Semarang, Jawa Tengah.

Yang tidak kalah membuat ngeri dari peristiwa tersebut ialah tabrakan antara KA Brantas dengan truk tronton ini sampai menimbulkan ledakan dengan api membumbung tinggi yang juga diliputi dengan asap pekat.

Baca Juga: Berapa Jumlah Penduduk Cirebon Harus Ditambah, Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 1 Kelas 6 Halaman 45 46 47

Di media sosial Twitter telah menyebar luas beberapa ‘dokumentasi’ yang berasal dari rekaman kamera warga dan ada pula dari CCTV yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan tangkapan CCTV berdurasi 1:46 yang dibagikan oleh netizen @just****9, terlihat bahwa lalu lintas perlintasan Jalan Madukoro Raya tergolong lancar, tidak tampak antrean kendaraan di jalan berpalang tersebut.

Kondisi palang pintu perlintasan tersebut pun masih terlihat membuka. Malangnya, pada detik ke-13 truk tronton berbadan panjang itu terlihat tidak dapat melaju.

Baca Juga: Resep Gulai Tunjang Khas Padang, Bisa Dicoba di Rumah!

Sayangnya CCTV tidak menangkap suara kondisi jalan di perlintasan Semarang itu, sehingga tidak diketahui apakah suara peringatan juga sudah dinyalakan sebelum truk tronton coba melintas.

Karena pada detik ke-25 yang direkam CCTV, palang pintu perlintasan mulai bergerak menutup sebagai tanda bahwa kereta akan melewati perlintasan rel itu.

Lebih lanjut, pada detik ke-32 palang pintu perlintasan telah dalam kondisi menutup sempurna sehingga menghalangi lalu lintas kendaraan dan merupakan sinyal bahwa kereta akan segera melintas.

Baca Juga: Tragis! KA Brantas Tabrak Truk Trailer di Semarang, Evakuasi Masih Berlangsung

Pada detik ke-41 seseorang dari badan kiri truk terlihat berjalan ke kepala depan truk dan menuju sisi kanan badan truk. Sosok tersebut sempat tampak berhenti sebentar di kanan pintu truk (sopir), kemudian lanjut berjalan ke belakang badan truk.

Ketika durasi video menunjukkan waktu 1:05, pintu dari sisi kanan badan truk yang diduga posisi sopir tampak dibuka oleh seseorang yang selanjutnya turun dari dalam truk dan juga berjalan ke belakang badan truk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat