bdadinfo.com

Tidak Terima Ditertibkan, PKL Pantai Padang Ricuh, Sejumlah Petugas Pol PP Luka-luka - News

Oknum pedagang Pantai Padang mengamuk saat dilakukan penertiban oleh Satpol-PP Padang sekitar pukul 17,30 WIB.(harianhaluan/jefrimon)

News - Bertepatan di HUT RI ke-77 Puluhan oknum pedagang Pantai Padang kembali ribut dengan Satpol PP Padang menggunakan batu, Rabu 17 Agustus 2022.

Dari Pantauan di lokasi puluhan orang yang diketahui oknum pedagang Pantai Padang mengamuk saat dilakukan penertiban oleh Satpol-PP Padang sekitar pukul 17,30 WIB.

Terlihat dilokasi Satpol PP Padang melakukan penertiban PKL dikawasan Pantai Padang, merasa tidak terima oknum pedagang melakukan perlawanan terhadap Satpol PP Padang dengan menggunakan batu.

Baca Juga: Peringatan HUT RI ke 77, Ribuan Warga Binaan di Sumbar Dapat Remisi, 75 di Antaranya Langsung Bebas

Kasat Pol PP Padang Mursalim membenarkan peristiwa tersebut dan ada sebanyak 5 petugas Pol PP yang terluka dalam kejadian tersebut akibat terkena lemparan batu dari oknum pedagang Pantai Padang.

"5 petugas kami luka-luka terkena batu, dan satu unit mobil kita penyok serta kacanya pecah-pecah," ujar Mursalim kepada harianhaluan.com.

Mursalim menjelaskan peristiwa itu terjadi saat Satpol PP Kota Padang melakukan penertiban terhadap pedagang yang membandel dan masih berjualan di pantai dan kawasan trotoar depan Lapau Panjang Cimpago (LPC).

Baca Juga: Astaga! Polisi Sita Uang Rp62,5 Juta Modal Nikah Brigadir Yosua dengan Kekasihnya

Petugas kemudian mengimbau secara persuasif agar pedagang untuk mengeluarkan seluruh dagangannya dari pantai. Namun pedagang bergeming dan memilih tetap bertahan.

"Mendapati kondisi tersebut dimana pedagang tidak mengindahkan imbauan kami, dan melakukan perlawanan dengan cara melempari petugas Pol PP dengan batu," ujarnya.

Mursalim juga mengatakan saat ini pihaknya sedang berada di Polresta Padang untuk melaporkan peristiwa yang menimpa  Satpol-PP Padang tersebut.

Baca Juga: Warga Korong Gadang Padang Tumpah Ruah Ikuti Jalan Santai

"Saat ini sedang di Polresta Padang guna melaporkan kejadian yang menimpa Satpol-PP Padang," jelasnya.

Kembali Ribut dengan Pedagang, Mobil Hancur, 5 Anggota Satpol PP Padang Luka-luka

News - Bertepatan di HUT RI ke 77 Puluhan oknum pedagang Pantai Padang kembali ribut dengan Satpol PP Padang menggunakan batu, Rabu 17 Agustus 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat