bdadinfo.com

Soal Megawati Ketemu Minta Dukung Puan Maharani, Jokowi: Kita Tidak Bisa Tutupi Ya - News

Soal Megawati Ketemu Minta Dukung Puan Maharani, Jokowi: Kita Tidak Bisa Tutupi Ya (pdiperjuangan.id)

- Presiden Jokowi mengungkapkan apa hasil pertemuan khusus dengan Megawati Soekarnoputri beberapa hari lalu di Batu Tulis.

Melalui wartawan, Presiden Jokowi mengatakan pertemuan khusus dengan Megawati membahas stabilitas politik, juga bahas soal Pemilu 2024. Apakah benar Megawati minta Jokowi dukung Puan Maharani jadi capres, Jokowi menjawabnya lho.

Soal dukungan mau diarahkan ke mana, Presiden Jokowi sih menjawabnya tidak menutup nutupi. Apa maksudnya ya, yuk simak selengkapnya.

Baca Juga: Video Lawas Puan Maharani Bikin Heboh! Kualitas Pidato Bahasa Inggrisnya Dibandingkan dengan Pedagang Asongan

Presiden Jokowi mengakui pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu adalah hal yang biasa.

Tapi kok makin intes ketemu Megawati sih, Jokowi bilang dia juga intes ketemu dengan ketua parpol. Ada misinya lho.

"Saya bertemu dengan ketua-ketua partai utamanya dalam rangka menjaga stabilitas politik karena situasi ekonomi global yang tidak jelas, yang tidak pasti, yang sulit ditebak, sulit diprediksi, sulit dihitung, sulit dikalkulasi," jelas Jokowi dikutip dari laman Setkab, Senin (10/10/2022).

Baca Juga: Bharada E Miliki Kejutan untuk Bongkar Kekejaman FS di Pengadilan, Apa Saja?

Dengan stabilitas politik yang terjaga, kata Kepala Negara, akan menjadikan stabilitas keamanan, dan itu merupakan hal yang sangat penting lah.

Jokowi berharap jangan sampai stabilitas politik dan keamanan di Indonesia goyah, sebab akan mengganggu kehidupan kebangsaan.

"Jangan sampai kita menjelang pemilu, padahal ada persoalan besar dalam ekonomi global terganggu ekonomi kita. Itu yang tidak kita kehendaki ya, sehingga saya intens berbicara dengan ketua-ketua partai untuk itu. Termasuk juga untuk 2024 lah, saya kira kita tidak bisa tutupi itu, ya," jelasnya.

Baca Juga: Duh! Tiga Oknum Polisi Ini Ternyata Bagian dari Sindikat Curanmor

Dikonfirmasia apakah pembahasan Pemilu 2024 dengan Megawati itu meminta dukungan ke Puan Maharani sebagai capres, Jokowi enggan menjawabnya.

"Tanyakan Bu Mega, wong kandidatnya belum diputuskan oleh PDIP kan," jawab Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat