bdadinfo.com

BSU Rp600 Ribu Gagal Masuk Rekening Kamu? Ternyata Ini Penyebabnya - News

Ilustrasi BSU tahap 5 cair (Pixabay)

News - Penyaluran dana BSU 2022 ini ditetapkan oleh Kemnaker melalui transfer rekening bank seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri, serta melalui Kantor Pos.

Sebagai informasi, penyaluran BSU 2022 hanya disalurkan kepada pekerja yang telah lolos verifikasi oleh Kemnaker.

Baca Juga: BSU Kamu Belum Cair? Ini Dia 3 Alasannya, Coba Periksa Kembali!

Namun, masih banyak pekerja yang komplain karena sudah dinyatakan lolos verifikasi sebagai penerima BSU 2022 tak kunjung mendapat proses pencairan sebesar Rp600.000.

Lantas, kenapa dana BSU 2022 belum cair ke rekening pekerja padahal sudah mendapatkan notifikasi lolos verifikasi dari BPJS Ketenagakerjaan?.

Baca Juga: Siap-siap Cek Rekening! BSU Tahap 5 Mulai Cair Hari Ini

Berdasarkan informasi yang dilansir dari PikiranRakyat-Depok, Kamis, 13 Oktober 2022, melalui akun Instagram Kemnaker, berikut ini penjelasannya.

Apabila kamu sudah ditetapkan sebagai penerima BSU 2022 namun pencairan dana belum juga diterima, bisa saja hal tersebut dikarenakan rekening bank penerima BSU tidak aktif sehingga belum bisa dilakukan pencairan dana atau disebut tidak lolos validasi bank.

Alasan kedua, dikatakan gagal salur apabila hasil validasi bank rekening penerima sudah dinyatakan aktif namun saat proses pencairan dari sistem berubah statusnya menjadi tidak aktif sehingga gagal disalurkan.

Jika Anda mengalami salah satu kendala di atas, maka data dan informasi akan dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk diupdate kembali.

Penerima BSU 2022 juga akan diminta untuk update melakukan data rekening melalui HRD Perusahaan.

Jika sudah melakukan pemutakhiran data rekening dan rekening dinyatakan sudah aktif maka proses pencairan akan segera dilakukan oleh Kemenaker ke rekening penerima.

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan bagi kamu penerima BSU 2022 namun belum mendapat pencairan hingga saat ini. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat