bdadinfo.com

Anies Anak Didik Politik Jusuf Kalla, Ajarkan Baik ke Megawati: Jangan Seperti SBY - News

Jawaban Singkat Padat Anies Baswedan, Pilih Cawapres AHY Atau Aher (Instagram @agusyudhoyono)


- Dosen Filsafat yang juga pengamat politik Rocky Gerung membeberkan fakta terkait dukungan Jusuf Kalla kepada Anies Baswedan yang saat ini menjadi Capres besutan Partai Nasional Demokrat.

Bakan digadang Anies merupakan anak didik politik Jusuf Kalla, dimana saat mencalonkan diri sebagai Cagub DKI Jakarta, Jusuf Kalla merupakan sosok kuat yang mendukung Anies.

Sebagai bapak politik, Jusuf Kalla baru saja memberikan pelajaran berharga kepada Anies Baswedan, terkait perselisihan hubungan antara dua mantan Presiden RI Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pelajaran tersebut, Jusuf Kalla saat berbincang dengan Rocky Gerung menyinggung terjadinya masalah hubungan antara Megawati dengan SBY.

Baca Juga: Anies Terseret Pertikaian SBY - Megawati, JK Angkat Bicara Sumbernya Berawal Dari Sini

Baca Juga: Tidak Sebut Anies, Sosok Ini Berpeluang Dapat Dukungan Jusuf Kalla

Baca Juga: Profil Kapolda Jatim Baru Irjen Teddy Minahasa: Eks Kapolda Sumbar dan Ajudan JK, Jabat Ketua HDCI

Dimana perselisihan terjadi karena persoalan komunikasi yang tidak pernah dilakukan dan dibangun oleh mantan Presiden ke -6 Republik Indonesia ini tidak pernah izin ke Megawati.

Hal itulah yang kemudian membuat hubungan politik antara SBY dan Megawati kemudian renggang bahkan dinilai terjadi permusuhan.

Sedangkan JK mengaku jika dirinya selalu membangun komunikasi dengan Megawati, kunci inilah yang menurutnya hubungan dengan Megawati terus baik hingga saat ini.

"Saya selalu izin dengan Megawati," ungkap Jusuf Kalla dikutip News dikutip channel Youtube Rocky Gerung Official, Jumat 25 November 2022.

JK ajarkan politik dari Kasus SBY dan Megawati

Dengan menjabarkan kondisi hubungan SBY dengan Megawati, Jusuf Kalla tentu secara langsung mengajarkan kepada Capres Anies Baswedan untuk melakukan komunikasi secara baik.

Meski saat ini JK menilai jika Anies memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan sempat menjadi sindiran dari lawan politiknya saat bertarung sebagai Cagub DKI Jakarta.

Baca Juga: Jusuf Kalla Tiba di Bukittinggi Dikalungkan Kain Sarung 'Bugih' oleh Wali Kota Erman Safar

Menurut JK, Ahok yang kala itu bersaing dengan Anies Baswedan justru menilai sosok Anies pandai berbicara. Namun kemampuan itulah yang membuat masyarakat suka dengan gaya komunikasi Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat