bdadinfo.com

Tipu Daya Syaithan, Kisah Imam AL Syafii Kehilangan 1 Kitab Hafalan Sebab Memandang Seorang Wanita - News

Al Quran, kitab suci bagi umat Islam

- Kisah Imam SyafiI kehilangan hafalan 1 kitab karna sedikit maksiat.

Imam Muhammad bin idris AL Syafii adalah imam besar yang menguasai berbagai cabang ilmu pengetahuan. Kedalaman ilmunya diakui dunia. Mazhab Syafi'iyyah yang didirikanya tersebar luas di berbagai penjuru dunia.

Murid-muridnya menjadi imam besar di berbagai cabang pengetahuan dan di berbagai belahan dunia. Kisah kebesaran Imam AL Syafii ini tak lepas dari sosoknya yang sangat istimewa.

Dikisahkan, pada suatu hari Imam AL SyafiI sedang jalan-jalan di pasar. Lelaki yang hafal AL-Quran sejak usia 8 tahun itu terlihat begitu santai.

Baca Juga: Hafalan Surat Al Mulk Ayat 1-30 dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Wanita-wanita penduduk kota it uterus berlalu Lalang di sekitar perjalanan imam AL Syafii. tapi tiba-tiba imam AL Syafii meluruskan pandanganya dan menatap kearah depan,
dilihatnya pakaian salah satu wanita di depanya tersingkap karna hembusan angin sehingga terlihat betis wanita itu oleh imam AL Syafii.

Melihat imam AL Syafii itu, maka wanita itu berusaha membenahi kembali pakaiannya. Menyadari kejadian itu tanpa sengaja di saksikan oleh imam AL Syafii yang kebetulan berada di belakangnya, rona wajah wanita itu tampak memerah diliputi rasa malu dan rasa bersalah. Imam Syafii pun tertegun. Dari bibirnya tiada lepas kalimat istigfar di ucapkan.

Imam AL Syafii kemudian melanjutkan perjalananya, ia mempercepat langkahnya, sambal terus melafalkan kalimat istighfar.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Hafalan, SMP IT Al Hijrah Padang Panjang Gelar Kemah Tahfiz

Langkahnya semakin cepat. Terburu-buru. Sampai akhirnya imam Syafii terus berjalan menju masjid. Seseorang yang melihat keanehan dalam diri beliau bertanya kenapa beliau tergesa-gesa. Ke masjid.

"Saya khawatir karena kemaksiatan yang saya lakukan, banyak hafalan saya akan hilang." kata imam AL Syafii.

Setelah kejadian itu, hafalan 1 kitab terlupakan oleh beliau. Hanya gara-gara melihat betis seorang wanita dan itu juga tidak sengaja.

"jika mata di lihatkan kepada maksiat, maka hilanglah cahaya, hilanglah ingatan."kata imam AL Syafii dalam suatu kesempatan.

Baca Juga: Mengharukan, Ustaz Adi Hidayat Tes Hafalan Ayat Alquran ke Pedagang Bendera, Lalu Diberi Hadiah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat