bdadinfo.com

Jokowi Berencana Reshuffle Kabinet Pada Hari Rabu Pon, Simak Maknanya Menurut Primbon Jawa - News

arti makna hari Rabu Pon yang dipilih Jokowi untuk reshuffle kabinet menurut Primbon Jawa

- Presiden Jokowi menyebut jika Rabu Pon dipilih sebagai hari untuk rencana diadakannya reshuffle kabinet tahun 2023.

Masih belum jelas kapan Rabu Pon yang dimaksud Presiden Jokowi, banyak yang berspekulasi jika ia akan melakukan reshuffle kabinet pada 1 Februari 2023 karena bertepatan dengan hari berdasarkan Kalender Jawa Kuno.

Informasi mengenai hari Rabu Pon ternyata punya makna tersendiri menurut primbon jawa kuno. Bahkan jika ditelusuri secara rinci, ternyata Jokowi selalu melakukan reshuffle kabinet pada hari Rabu.

Baca Juga: Permanenkan Enzo Fernandez, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Sepanjang Masa Premier League

Tidak selalu di hari Rabu Pon, ia juga pernah melakukan reshuffle kabinet pada hari Rabu Pahing selama dua kali, yakni pada tanggal 17 Januari 2018 dan 15 Agustus 2018.

Dilansir News dari Jateng Network, berikut adalah informasi menurut Primbon Jawa mengenai arti dari hari Rabu Pon, hari yang dipilih Jokowi untuk reshuffle kabinet.

Dalam kamus Primbon Jawa kuno, Rabu Pon berada di bawah naungan watak Lakuning Rembulan.

Baca Juga: Dibantah Taliban, Dalang Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan yang Tewaskan 100 Orang Masih Tanda Tanya

Arti Lakuning Rembulan memiliki makna arti watak yang dapat menerangi hati setiap orang.

Selain dapat menerangi hati setiap orang, orang yang memiliki hari lahir di Rabu Pon juga punya sifat sopan, santun, pandai dan mampu menyesuaikan diri dengan sekitar.

Berkaitan dengan reshuffle kabinet, seorang pengamat menyebut jika dipilihnya hari Rabu Pon karena Presiden Jokowi lahir pada weton atau hari yang sama, yakni 21 Juni 1961.

Baca Juga: Alhamdulillah! Bulog Bakal Salurkan 315 Ribu Ton Beras Premium Impor Hingga Maret 2023

Ada yang menyebut bahwa Jokowi sengaja memilih Rabu Pon sebagai momen dalam mengambil keputusan besar karena bertepatan dengan weton dirinya.

"Rabu Pon merupakan hari kelahiran Jokowi. Karena itu, wajar kalau Jokowi mengambil keputusan penting pada hari kelahirannya," ujar Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul Jakarta, M Jamiluddin Ritonga sebagaimana dikutip News dari Sindonews pada 23 Maret 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat