bdadinfo.com

Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 8 Halaman 137 138 Kurikulum 2013 Bab 10 Deskripsi Tokoh dan Cerita Komik - News

Seni Budaya kelas 8 halaman 137 138 Bab 10

Kunci jawaban berikut dikutip dari Seni Budaya Kelas VIII SMP/MTs edisi revisi 2017 Kurikulum 2013 karya Eko Purnomo, dkk.

Kunci jawaban Seni Budaya kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Bab 10 halaman 137 138 ini memuat materi tentang deskripsi tokoh dan cerita komik.

Kunci jawaban Seni Budaya kelas 8 Kurikulum 2013 ini pun dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 7 Halaman 141 142 Kurikulum 2013 Pengertian Nasyid dan Bentuk Vokal Grup Lain

Setelah memperhatikan gambar komik di atas, isilah kolom berikut sesuai dengan pendapat kalian.

Kunci jawaban:

No. Deskripsi Tokoh Deskripsi Cerita
1.

Dalam komik 'Khusyuk 2'

Khalaf bin Ayyub: ahli ibadah, penyabar, berserah diri pada Raja Yang Maha Perkasa

Abu Sai'id : baik, punya rasa ingin tahu, bijaksana

Tokoh Khalaf bin Ayyub sedang melaksanakan salat di masjid, lalu ketika gerak duduk di antara dua sujud, kelabang datang dan menggigit punggungnya hingga darah menetes ke kain pakaiannya. Selepas itu, Abu Sa'id masuk ke masjid dan terkejut melihat darah yang ada pada bagian belakang Khalaf bin Ayyub. Saat Khalaf bin Ayyub selesai salat, Abu Sa'id memberitahunya soal darah di pakaiannya itu. Khalaf bin Ayyub pun mencuci bersih lalu menjemurnya dengan tersenyum. Abu Sa'id yang melihatnya bingung, lalu menanyakan bagaimana Khalaf bin Ayyub tidak merasakan gigitan hingga berdarah seperti itu. Namun, Khalaf bin Ayyub hanya mengatakan bahwa "Apakah merasakan yang semacam itu di hadapan Raja Yang Maha Perkasa?" yang maknanya adalah 'rasa sakit atau apa pun tidak akan terasa jika khusyuk beribadah dan hanya mengharapkan ridha-Nya'.

2.

Dalam komik Smurf 'Puri Seribu Cermin'

Smurf Genit: narsistik, punya rasa ingin tahu yang besar

Smurfin: baik, rajin, punya rasa ingin tahu

Papa Smurf: baik, penuh rahasia, kurang bisa mengatur letak benda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat

Hak Cipta © 2024. Seluruh Hak Dilindungi.Sitemap