bdadinfo.com

Kunci Jawaban Prakarya Kelas 7 Halaman 32 Semester 2 Tugas 5 Kerajinan Limbah Lunak Anorganik Kurikulum 2013 - News

Tugas 5 Prakarya kelas 7 halaman 32 Semester 2

Kunci jawaban berikut dikutip dari Prakarya Kelas VII SMP/MTs Semester 2 edisi revisi 2017 Kurikulum 2013 karya Suci Paresti, dkk.

Kunci jawaban Prakarya kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Semester 2 Tugas 5 halaman 32 ini memuat materi tentang cara mengapresiasi kerajinan limbah lunak anorganik.

Kunci jawaban Prakarya kelas 7 Semester 2 Kurikulum 2013 ini pun dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban LK-2 Prakarya Kelas 9 SMP/MTs Halaman 94 Semester 1 Tugas Kelompok Budi Daya Ikan Konsumsi

Tugas 5

Mengapresiasi Kerajinan Limbah Lunak Anorganik.

Amatilah Gambar 1.24! Produk-produk kerajinan yang terbuat dari bahan limbah lunak anorganik sangat banyak terdapat di Indonesia. Apa kesan yang kamu dapatkan? Ungkapkan pendapatmu, sampaikan dalam pembelajaran!

Kunci jawaban:

Gambar a adalah kerajinan limbah lunak anorganik dari bahan baku kemasan makanan atau minuman instan yang didaur ulang menjadi sebuah tas jinjing yang berfungsi untuk menaruh barang belanjaan atau membawa benda lainnya.

Gambar b adalah kerajinan limbah lunak anorganik dari bahan baku kain perca yang didaur ulang menjadi mainan boneka atau pensil hias.

Baca Juga: Kunci Jawaban LK-1 Prakarya Kelas 8 Semester 2 Halaman 52 Sumber Kondisi Penggunaan Air Kurikulum 2013

Gambar c adalah kerajinan limbah lunak anorganik dari bahan baku piringan CD audio yang viral pada zamannya, yang didaur ulang dengan menggabungkan kotak kemasan, yang berfungsi sebagai miniatur penghias ruangan.

Gambar d adalah kerajinan limbah lunak anorganik dari bahan baku material tekstil seperti benang dan kain perca, yang didaur ulang menjadi tas jinjing yang estetik, berfungsi untuk membawa benda-benda berupa ponsel, buku, laptop, dan sebagainya.

Kesan saya atas keempat kerajinan limbah lunak anorganik adalah merasa bersyukur atas nikmat-Nya dapat melihat inovasi yang bermanfaat bagi banyak orang serta terinspirasi untuk melakukan hal yang sama dalam mendaur ulang ataupun mengurangi penggunaan plastik atau benda anorganik lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat