bdadinfo.com

Kunci jawaban Prakarya Kelas 8 Semester 2 Tugas Kelompok LK-4 Halaman 66 Bab 2 Kurikulum 2013 - News

Ilustrasi Prakarya kelas 8

Kunci jawaban berikut dikutip dari Prakarya Kelas VIII SMP/MTs Semester 2 karya Suci Paresti, dkk. edisi revisi 2017 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Prakarya kelas 8 SMP/MTs Tugas Kelompok LK-4 halaman 66 ini memuat materi tentang perencanaan, persiapan, peralatan dan bahan, pengecekan hasil.

Kunci jawaban Prakarya kelas 8 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Prakarya Kelas 7 Semester 2 Halaman 12 Pengolahan Limbah Bahan Lunak Anorganik Kurikulum 2013

Lembar Kerja 4 (LK-4)

1. Carilah informasi dari sumber bacaan tentang pembuatan alat penjernih air alami selain yang sudah dijelaskan dalam buku ini!

2. Tulislah hasil pencarian tersebut secara menarik!

3. Presentasikan hasil kerja kelompok ini di depan kelas! Rencanakan pembuatan alat penjernih air alami ini dengan imajinasimu sendiri. Perhatikan tahapan pembuatan produk dalam bekerja dan pada akhirnya produk tersebut dapat bekerja dengan baik

Kunci jawaban:

1. Perencanaan

Alat penjernih berfungsi untuk menyaring air yang semula keruh atau kotor menjadi air yang bersih dan jernih. Untuk keperluan praktik ini, dipersiapkan alat dan bahan.

2. Persiapan

Alat dan bahan biasanya berisiko sehingga harus diperhatikan penggunaannya, seperti pisau atau cutter, arang, batu atau kerikil.

3. Peralatan dan bahan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat