bdadinfo.com

Kunci Jawaban Tugas Halaman 280 Kelas 11 Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Isi dan Kebahasaan Drama Tengah Malam - News

Soal Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 280 Kurikulum 2013

- Kunci jawaban berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK karya Suherli, dkk. edisi revisi 2017 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 Tugas halaman 280 ini memuat materi tentang menanggapi pementasan drama yang berjudul 'Drama Tengah Malam' seperti isi cerita dan kebahasaan teks drama.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi isi cerita dan kebahasaan teks drama.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 213 Kurikulum 2013 Tugas Tokoh dalam Teks Biografi

Tugas

Setelah kamu menyaksikan pementasan drama oleh teman kelompokmu, tentukan mana pementasan yang baik dan mana yang kurang baik beserta alasannya! Tulislah jawabanmu pada lembar terpisah atau buku kerjamu dengan format seperti di bawah ini.

Judul Naskah: Drama Tengah Malam

Sebelum memerankan drama, kita harus membaca dan memahami naskah drama yang memuat nama-nama tokoh, dialog, latar panggung, dan pelengkap lain seperti kostum, pencahayaan, serta musik pengiring.

Dalam naskah drama, faktor utamanya adalah tingkah laku atau akting dan dialog antartokoh agar penonton memahami isi cerita yang dipentaskan secara keseluruhan.

No. Hal-hal yang Dinilai Tanggapan
1. Isi Manusia yang belum terlahir memang memiliki perjanjian dengan Tuhan-nya, dan apa pun yang akan terjadi di dunia ini sudah ditakdirkan Tuhan namun hal itu masih dapat diubah oleh manusia itu sendiri dengan kemampuan usahanya yang sangat keras.
2. Kebahasaan Gaya bahasa menggunakan pengandaian, penuh sopan santun, dan harapan tokoh akan kelangsungan hidup tokoh lain

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs Halaman 151 Kurikulum 2013 Informasi Cerita Inspiratif

Itulah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 Tugas halaman 280 ini memuat materi tentang menanggapi pementasan drama yang berjudul 'Drama Tengah Malam' seperti isi cerita dan kebahasaan teks drama. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban yang lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat