bdadinfo.com

Kunci Jawaban SKM Bahasa Indonesia Kelas 11 Grasindo Makna Kalimat, Intisari, Puisi dan Pantun - News

Ilustrasi Bahasa Indonesia kelas 12

- Kunci jawaban berikut dikutip dari SKM Sukses Kuasai Materi Bahasa Indonesia Kelas XI SMA karya Tim Cahaya Eduka, yang diharapkan dapat memberikan tambahan materi bagi siswa.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 Ulangan Harian halaman 10 11 13 ini memuat materi tentang makna kalimat, intisari, puisi, dan pantun.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 Grasindo ini pun dapat menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Halaman 163 Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Kegiatan 1 Teks Proposal

Ulangan Harian II

A. Soal Pilihan Ganda

1. Kalimat pertanyaan yang sopan dan logis adalah ....

a. Saya tak ingin membuat Anda bingung atas sanggahan saya tadi. Akan tetapi, seharusnya Anda tidak perlu ikut campur dalam masalah ini. Betul begitu, bukan?

b. Apa yang Anda kemukakan itu sangat baik dapat saya terima. Namun, berkenankah Anda menjelaskan kronologis peristiwa tersebut lebih detail agar saya dapat memahaminya dengan lebih baik?

c. Dapatkah kamu menjelaskan tentang kasus kematian seorang calon pasien yang ditolak di salah satu rumah sakit karena berstatus miskin?

d. Apakah menurut Anda penyebab flu burung karena seseorang suka mengonsumsi telur mentah yang dicampur madu? 

e. Bagaimana mungkin flu pada unggas dapat menyerang manusia padahal keduanya memiliki struktur tubuh yang berbeda?

Baca Juga: Kunci Jawaban LKPD Geografi Kelas 11 Semester 2 Dinamika Kependudukan Kualitas Penduduk Sumbar dan Demografi

2. Saudara moderator, pada dasarnya apa yang disampaikan oleh pembicara sudah bagus. Namun, saya kurang setuju dengan argumentasi pembicara mengenai penggunaan bahasa di kalangan guru yang masih sering menggunakan bahasa ibu daripada bahasa Indonesia saat mengajar di depan kelas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat