bdadinfo.com

Direktur Politeknik Negeri Padang Tegaskan BLU Tidak Kurangi Kesejahteraan Pegawai - News

Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri menegaskan BLU tidak mengurangi kesejahteraan Pegawai. (pnp.ac.id)

- Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri menegaskan, Badan Layanan Umum (BLU) tidak akan mengurangi kesejahteraan pegawai.

Itu disampaikan dalam Pelantikan Wakil Direktur yang berlangsung Senin, 13 Maret 2023 di Aula Gedung C kampus tersebut.

Surfa Yondri menyatakan, sesuai arah pengembangan pengelolaan pendidikan tinggi yang ditetapkan Kemdikbudristek, setiap perguruan tinggi diharapkan menjadi Badan Layanan Umum (BLU) bahkan menjadi PTN Berbadan Hukum.

Baca Juga: OTK Baru, Direktur PNP Lantik Wadir Bidang Akademik, Keuangan & Umum serta Kemahasiswaan

Sehubungan dengan itu, kata Surfa Yondri, PNP telah mengajukan permohonan menjadi BLU pada 2022 namun masih ada revisi, terutama yang berkaitan dengan Unit Bisnis yang akan menjadi income generating .

"Kami menghimbau dan mengajak segenap Pimpinan Politeknik Negeri Padang untuk mengajukan kembali Proposal BLU ini dan tidak perlu khawatir akan segala sesuatunya karena tujuan BLU ini adalah untuk peningkatan pengelolaan PTN yang lebih produktif tanpa mengurangi kesejahteraan pegawai," terangnya.

Dengan BLU, menurut Surfa Yondri, Politeknik Negeri Padang dituntut untuk meningkatkan pengelolaan aset yang lebih efektif dan efisien sehingga mampu menghasilkan produk dan jasa yang dapat dimanfaatkan oleh dunia industri.

Baca Juga: PNP Lepas Mahasiswa D2 Fast Track Magang di 3 Perusahaan, Ada si Kembar juga Nih

"Oleh karena itu dengan adanya Wakil Direktur 4 Bidang Kerjasama Periode 2023-2027, Ihsan Lumasa Rimra, diharapkan kualitas dan kuantitas kerjasama dapat lebih meningkat," terangnya.

Wakil Direktur Bidang Kerjasama ini diharapkan pro aktif menjemput peluang kerjasama ke stakeholder dalam dan luar negeri untuk mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan pemerintah dan tertuang dalam Perjanjian Kinerja Direktur dengan Mendikbudristek. Sebagai lembaga pendidikan vokasioal, link and match dengan dunia industri merupakan suatu keharusan untuk kita jalankan terutama dengan konsep Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, pembelajaran berbasis Project Based Learning (PBL), adanya kesempatan mahasiswa belajar di luar kampus, magang mahasiswa dan dosen di luar negeri.

Di sisi lain, Wakil Direktur Bidang Akademik yang dijabat Revalin Herdianto akan mengkoordinasikan UPA Perpustakaan, UPA Bahasa, UPA Layanan Uji Kompetensi.

Wakil Direktur bidang Keuangan dan Umum yang dijabat Sarmiadi akan mengkoordinasikan UPA Perawatan dan Perbaikan.

Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan yang dijabat Nasrullah akan mengkoordinasikan UPA Layanan Karier dan Kewirausahaan sementara Wakil Direktur bidang Kerjasama akan mengkoordinasikan UPA Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat