bdadinfo.com

Kunci Jawaban Halaman 123 Agama Kristen Kelas 9 Kurikulum 2013 Gereja Peduli Kepada yang Berkebutuhan Khusus - News

Soal Agama Kristen kelas 9 Kurikulum 2013

Kunci jawaban kelas 9 berikut dikutip dari Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk tingkat SMP Kelas IX karya Pdt. Stephen Suleeman dan Pdt. Dien Sumiyatiningsih edisi revisi 2018 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Agama Kristen kelas 9 Bab 10 halaman 123 ini memuat materi tentang gereja peduli kepada orang berkebutuhan khusus.

Kunci jawaban Agama Kristen kelas 9 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Agama Kristen Kelas 12 Halaman 111 Kurikulum 2013 Keadilan, Demokrasi, dan HAM

Jawablah pertanyaan di bawah ini.

a. Berdasar artikel di atas bagaimana pendapat dan pengalamanmu tentang keadaan orang berkebutuhan khusus di Indonesia?

Kunci jawaban: Menurut saya, keadaan orang berkebutuhan khusus di Indonesia sudah mulai bangkit, terbukti dari adanya para atlet yang membela tanah air di kejuaraan internasional seperti Asian Paragames, atau kafe dengan staf berkebutuhan khusus yang terampil.

b. Mengapa keadaan orang berkebutuhan khusus masih mengalami realita yang jauh dari harapan mereka?

Kunci jawaban: Di beberapa daerah yang terpencil, keadaan orang berkebutuhan khusus memang masih belum terjangkau pelayanan sosialnya, dan bahkan orang bukan berkebutuhan khusus pun masih mengalami keadaan memprihatinkan di daerah terpencil.

Baca Juga: Kunci Jawaban Agama Kristen Kelas 5 SD Halaman 39-40: Kegiatan 1 Belajar dari Lagu Yesus Kristus

c. Kira-kira apa yang dapat kamu lakukan apabila kamu memiliki teman yang memiliki kebutuhan khusus?

Kunci jawaban: Hal yang dapat saya lakukan jika memiliki teman berkebutuhan khusus adalah mendukungnya secara tulus untuk menjalani aktivitas layaknya orang bukan berkebutuhan khusus, sebab dengan begitu mereka akan merasa sama seperti lainnya dan tidak rendah diri atas keadaan fisiknya.

d. Simpulkan pendapatmu bersama guru, bagaimana seharusnya sikap orang Kristen terhadap orang berkebutuhan khusus?

Kunci jawaban: Sikap seharusnya terhadap orang berkebutuhan khusus adalah menghormatinya layaknya manusia pada umumnya serta mendukungnya secara tulus dengan bersama-sama menjalani aktivitas dan mencapai cita-cita masing-masing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat