bdadinfo.com

Kunci Jawaban Soal Agama Kristen Kelas 12 Halaman 111 Kurikulum 2013 Keadilan, Demokrasi, dan HAM - News

Soal Agama Kristen kelas 12 Kurikulum 2013

Kunci jawaban kelas 12 berikut dikutip dari Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas XII SMA/SMK edisi revisi 2018 Kurikulum 2013 karya Pdt. Janse Belandina Non-Serrano dan Julia Suleeman Chandra.

Kunci jawaban Agama Kristen kelas 12 Bab 8 halaman 111 ini memuat materi tentang refleksi singkat mengenai keadilan, demokrasi, dan HAM dalam perspektif iman Kristen.

Kunci jawaban Agama Kristen kelas 12 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Uji Kompetensi Semester Genap Bahasa Jawa Kelas 12 Kurikulum 2013 Halaman 125 126 127 128 129

Menulis refleksi singkat mengenai keadilan, demokrasi, dan HAM dalam perspektif iman Kristen

Kunci jawaban:

Sebagai siswa kelas 12, saya sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk memberikan penilaian terhadap realitas berkaitan dengan keadilan, demokrasi, dan HAM.

Saya juga sudah belajar tentang keadilan menurut Alkitab dan materi pelajaran PPKn, maka semestinya saya dapat memperbandingkan antara keadilan menurut Alkitab dengan realitas demokrasi dan HAM di Indonesia maupun di tempat tinggal saya.

Sebagai remaja Kristen, selama ini saya telah berusaha keras untuk mewujudkan keadilan dalam praktik hidup saya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 10 Semester 2 Sastri Basa Uji Kompetensi Halaman 160-167 Ukara Teks Non Sastra

Di rumah, saya berusaha untuk melakukan tugas saya sebagai anak dengan membantu pekerjaan rumah yang ringan-ringan seperti menyapu ruangan, membereskan kamar sendiri, dan mencuci piring setelah makan. Hal itu saya lakukan agar dapat meringankan beban orang tua atas aktivitas sehari-harinya.

Di sekolah, saya berusaha untuk membuang sampah di tempat semestinya dan menggunakan fasilitas sekolah sebagaimana mestinya, tidak mengotori apalagi merusaknya. Hal itu saya lakukan agar semua siswa dapat menggunakan fasilitas sekolah dengan aman dan nyaman.

Di komunitas remaja gereja, saya berusaha untuk mengikuti beberapa aktivitasnya, dengan membantu persiapan atau membersihkan dan evaluasi setelah acara selesai. Hal itu saya lakukan agar menjaga toleransi umat beragama dan menjaga ketertiban di lingkungan sekitar dan gereja.

Baca Juga: Kunci Jawaban Gladhen Wulangan Bahasa Jawa Kelas 11 SMA/SMK: Wangsulana Pitakon-Pitakon Ing Ngisor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat