bdadinfo.com

Master Nasional, Mahasiswa PNP Siap Perkuat Sumbar dalam Kejurnas Percasi ke-49 di Jakarta - News

Master Nasional, Mahasiswi PNP Siap Perkuat Sumbar dalam Kejurnas Percasi ke-49 di Jakarta (pnp.ac.id)

- Master Nasional, mahasiswa PNP (Politeknik Negeri Padang) Deli Yuliana siap perkuat Sumbar dalam Kejurnas Percasi ke-49 di Jakarta.

Deli bertolak ke Jakarta mewakili Sumbar dalam Kejuaraan Catur ke-49 yang digelar di Jakarta pada 13-19 Maret 2023.

Deli Yuliana merupakan mahasiswi dari Prodi D-4 Usaha Perjalanan Wisata, Jurusan Administrasi Niaga PNP berhasil mendapatkan gelar MN (Master Nasional).

Baca Juga: Direktur PNP Foto Bareng Sandiaga Uno saat Buka Bersama Kedutaan Besar Arab Saudi, Keduanya Tampak Akrab

Mantan Wakil Direktur 3 PNP, Salein Tiroy yang juga berprofesi sebagai wartawan adalah pihak pertama yang mengucapkan selamat di grup WhatsApp Keluarga Besar Politeknik Negeri Padang atas prestasi mahasiswanya itu.

Menurut Salwin, Deli Yuliana adalah satu-satunya Master Catur Nasional dari Sumatera Barat.

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia, Pengurus Sumbar, Abdul Gafar melayangkan surat izin bagi Deli Yuliana untuk meninggalkan perkuliahan selama kompetisi berlangsung ke Direktur PNP.

Baca Juga: OTK Baru, Direktur PNP Lantik Wadir Bidang Akademik, Keuangan & Umum serta Kemahasiswaan

Kejuaraan Catur ke-49 yang digelar di Jakarta pada 13-19 Maret 2023, menurut Gafar, adalah kegiatan resmi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia tahun ini.

Untuk event tersebut, Sumbar mengirim 7 atlet dan 2 pelatih. Ketujuh atlet tersebut adalah Yoga Pradafa H., Agung AFP, Mei Afrizal, dan M. Azhim Azhari untuk kategori putra, sedangkan untuk kategori putri, selain Deli Yuliana, tercatat Yulia Ayuningsih dan Putri Gloria A. Mereka didampingi Rio Irawan dan Neneng W.D. selaku pelatih. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat