bdadinfo.com

Kunci Jawaban Halaman 101 SKI Kelas 3 Sejarah Kebudayaan Islam Bukti Kerasulan Nabi Muhammad Saw - News

Ayo Berlatih Sejarah Kebudayaan Islam kelas 3  halaman 101

Kunci jawaban SKI kelas 3 berikut dikutip dari Sejarah Kebudayaan Islam MI Kelas III Madrasah Ibtidaiyah edisi 2020 karya Suyud Lukman Hakim Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Sejarah Kebudayaan Islam SKI kelas 3 Ayo Berlatih Semester 2 Bab 8 halaman 101 ini memuat materi tentang bukti-bukti kerasulan Nabi Muhammad Saw.

Kunci jawaban Sejarah Kebudayaan Islam SKI kelas 3 Semester 2 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban SKI Kelas 7 Uji Kompetensi Sejarah Kebudayaan Islam Halaman 133 134 Khulafaur Rasyidin

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas dan benar!

1. Mengapa Abdul Muthalib lebih melindungi unta-untanya dari pada Ka’bah?

Kunci jawaban: Abdul Muṭṭalib tidak menyangka akan kedatangan utusan Abrahah yang menyuruhnya untuk menghadap. Selanjutnya, Abdul Muthalib akhirnya meminta unta-untanya agar dikembalikan, sebagai gantinya ia bersedia mengungsi bersama penduduk, dan Abdul Muthalib berdoa kepada Allah supaya Ka’bah diselamatkan.

2. Jelaskan mengapa Malaikat Jibril membelah dada Nabi Muhammad saw. sewaktu masih kanak-kanak!

Kunci jawaban: Malaikat Jibril memegangi Nabi Muhammad Saw. dan membelah dadanya, lalu mengeluarkan jantung beliau serta menyingkirkan segumpalan sambil berkata, “Inilah bagian dirimu yang dikuasai setan”. Setelah itu, Malaikat Jibril memandikan Nabi Muhammad Saw. dalam baskom yang terbuat dari emas dan berisi air suci dari sumur Zamzam di dekat Ka’bah, sebelum menutup kembali dada beliau.

Baca Juga: Kunci Jawaban Al-Qur'an Hadis Kelas 6 Ayo Berlatih Semester 2 Halaman 73 74 75 76 Kurikulum 2013

3. Apa peristiwa luar biasa yang terjadi di tahun menjelang kelahiran dan di malam kelahiran Nabi Muhammad Saw.?

Kunci jawaban: Peristiwa luar biasa yang terjadi di tahun dan malam menjelang kelahiran Nabi Muhammad Saw. adalah kedatangan pasukan gajah yang dipimpin oleh Abrahah menuju Mekkah hanya untuk menghancurkan Ka'bah, tetapi niat dan upayanya itu gagal karena ketidakridaan Allah Swt.

4. Apa saja ciri kenabian yang dilihat oleh pendeta Bukhaira pada diri Nabi Muhammad saw.?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat