bdadinfo.com

Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 7 Halaman 67 68 Kurikulum 2013 Ruang Waktu dan Tenaga pada Gerak Tari - News

Seni Budaya kelas 7 halaman 67 68 Kurikulum 2013

- Kunci jawaban kelas 7 berikut dikutip dari Seni Budaya SMP/MTs Kelas VII karya Eko Purnomo, dkk. Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Kunci jawaban Seni Budaya kelas 7 Bab 5 halaman 67 68 ini memuat materi tentang ruang, waktu, dan tenaga pada gerak tari.

Kunci jawaban kelas 7 Seni Budaya Kurikulum 2013 ini pun dapat menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 8 SMP/MTs Halaman 56 Kurikulum 2013: Alat Musik dan Teknik Memainkannya

Setelah kalian mengamati gambar di atas, jawablah beberapa pertanyaan berikut ini.

1. Apakah ada perbedaan di setiap elemen gerak tari yang dilakukan?

Kunci jawaban: Tiada ada perbedaan elemen gerak dari keenam tari karena setiap tari memiliki elemen yang sama yaitu membentuk ruang, serta membutuhkan waktu dan tenaga.

2. Apakah pose gerak yang dilakukan memiliki ruang?

Kunci jawaban: Setiap pose gerak yang dilakukan memiliki ruang karena adanya ruang yang diciptakan oleh penari maupun pose itu sendiri.

Baca Juga: Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 159 Kurikulum 2013 Jenis Karya Seni Grafis, Teknik dan Bahannya

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan gerak?

Kunci jawaban: Cepat lambatnya gerak tari berhubungan erat dengan tempo yaitu cepat atau lambat gerak yang dilakukan untuk memberi kesan dinamis. Jika jarak belakang panggung ke panggung yang ditempuh dekat, waktu dibutuhkan lebih sedikit, tetapi jika jaraknya jauh dan ingin sama cepatnya dengan jarak dekat, kecepatannya dua atau tiga kali dari jarak dekat.

4. Berapa besar tenaga yang digunakan untuk melakukan gerak?

Kunci jawaban: Besar tenaga untuk melakukan gerak tergantung pada intensitasnya jika gerak yang dilakukan memiliki intensitas tinggi maka tenaga yang dikeluarkan kuat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat