bdadinfo.com

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 178 179: Teks Pidato Masalah Sampah Kegiatan 4 - News

Kegiatan 4 Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 178 179 Kurikulum Merdeka

- Kunci jawaban kelas 8 berikut dikutip dari Bahasa Indonesia SMP kelas VIII edisi 2021 karya Maya Lestasi Gusfitri dan Elly Delfia Kurikulum Merdeka.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 178 179 ini memuat materi tentang mengidentifikasi fakta dan data dalam teks pidato Masalah Sampah.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi teks pidato.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 2 Halaman 158: Kegiatan 4 Penyajian Lisan Menceritakan Cerita

Kegiatan 4

Mengidentifikasi Fakta dan Data dalam Teks Pidato

Berlatih

1. Kalian sudah membaca teks pidato “Masalah Sampah”. Temukan informasi yang bersifat fakta dan data dalam teks pidato tersebut dan tuliskan di dalam tabel berikut!

1) Fakta: Sampah yang paling banyak dihasilkan adalah sampah organik, seperti sisa makanan dan tumbuhan, diikuti oleh sampah anorganik, seperti plastik, kertas, kaleng, kaca, dan botol minuman.

Data: 175 sampah nasional

2) Fakta: Perilaku membuang sampah sembarangan di tempat-tempat umum, seperti di jalanan, selokan, sungai, ataupun laut adalah perilaku tidak terpuji.

Data: 175.000 ton per hari

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 82 83 Kurikulum 2013: Bab 3 Informasi Berkaitan Masalah Bahasa

3) Fakta: Banjir disebabkan oleh selokan yang tersumbat karena banyaknya sampah yang dibuang sembarangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat