bdadinfo.com

Latihan Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Volume 2 Halaman 56 Kurikulum Merdeka: Penyusunan Data - News

Latihan soal Matematika kelas 4 halaman 56 Volume 2 Kurikulum Merdeka

Kunci jawaban kelas 4 berikut dikutip dari Belajar Bersama Temanmu Matematika Untuk Sekolah Dasar Volume 2 Kelas IV karya Tim Gakko Tosho edisi 2021 Kurikulum Merdeka.

Latihan soal dan kunci jawaban Matematika kelas 4 Volume 2 halaman 56 ini memuat materi tentang penyusunan data.

Latihan soal dan kunci jawaban Matematika kelas 4 Volume 2 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi penyusunan data.

Baca Juga: Kunci Jawaban Senang Belajar Matematika Kelas 5 Halaman 135 Asyik Mencoba Bangun Ruang Kurikulum 2013

Latihan Soal

1. Rinto telah menyelidiki kecelakaan lalu lintas di kotanya. Berdasarkan data dari Rinto, buatlah tabel berikut dan jelaskan hal-hal yang kamu catat kepada temanmu. (gambar tabel soal di buku)

Kunci jawaban:

Kecelakaan Siswa Sekolah Dasar

Waktu/Penyebab Lari di Jalan Melintasi jalan persimpangan Menyeberang di lampu merah Menyeberang di depan mobil Jumlah
Bermain 4   2   11
Berjalan ke atau dari kelas   2     2
Pergi ke atau dari sekolah 1 1     6
Belanja   1   1 3
Jumlah ? ? ? ? 22

Catatan: Data yang diberikan pada tabel soal di buku dinyatakan kurang lengkap atau valid, karena faktor 'penyebab' ada yang ditulis sebagai 'waktu' sehingga hanya bisa menghitung data berdasarkan jumlah faktor waktu yaitu bermain, berjalan ke atau dari kelas, pergi ke atau dari sekolah, serta belanja bahwa ada 22 kecelakaan siswa SD dalam satu tahun di kota tempat Rinto tinggal, dan didominasi oleh waktu bermain.

Baca Juga: Kunci Jawaban Rima Bank Soal Mandiri Kelas 5 SD/MI Paket 2 Matematika Operasi Hitung Bilangan Pecahan Desimal

Itulah latihan soal dan kunci jawaban Matematika kelas 4 Volume 2 halaman 56 Kurikulum Merdeka tentang penyusunan data. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat