bdadinfo.com

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 1 Halaman 141 142: Penemuan Galileo Galilei - News

Tema 9 Subtema 3 kelas 6 Pembelajaran 1 halaman 141 142 Kurikulum 2013

Kunci jawaban kelas 6 berikut dikutip dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas IV SD/MI karya Diana Karitas, dkk. edisi revisi 2018.

Kunci jawaban Tema 9 Subtema 3 kelas 6 Pembelajaran 1 halaman 141 142 ini memuat materi tentang penemuan Galileo Galilei.

Kunci jawaban Tema 9 Subtema 3 kelas 6 Pembelajaran 1 Kurikulum 2013 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi penemuan Galileo Galilei.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 8 Subtema 4 Kelas 5 Halaman 138 139 Pembelajaran 1: Kegiatan Apa Saja yang Membutuhkan Air

Ayo Berdiskusi

Galileo Galilei merupakan salah satu penemu yang berperan besar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan yang memengaruhi peradaban manusia. Bersama dengan teman sebangkumu, diskusikanlah penemuan apa saja yang telah dihasilkannya dan dampaknya terhadap kehidupan manusia hingga kini. Gunakan tabel berikut untuk mencatatnya.

Penemuan Galileo Galilei:

1) mengembangkan teleskop buatan sendiri

Dampaknya: kita jadi bisa melakukan pengamatan dunia angkasa luar

2) memublikasikan buklet berjudul The Starry Messenger

Dampaknya: kita bisa mengetahui bahwa permukaan bulan yang tidak rata dan halus serta dipenuhi oleh kawah dan gunung

3) menemukan planet-planet 

Dampaknya: kita bisa mengetahui bahwa ada planet-planet yang memiliki ciri khas, yaitu Saturnus dengan lingkar serupa cincin, Venus dengan fase seperti bulan, Jupiter dengan satelit sendiri yang tidak berputar mengelilingi bumi tapi matahari

4) memperkuat teori Copernicus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat