bdadinfo.com

Roadshow 1000 Startup Digital, Direktur Politeknik Negeri Padang Harap Gali Talenta Mahasiswa - News

Roadshow 1000 Startup Digital, Direktur Politeknik Negeri Padang Harap Gali Talenta Mahasiswa. (Humas PNP )

- Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri berharap dapat menggali bakat dan talenta mahasiswa di kampus vokasi itu.

Hal itu disampaikan saat kegiatan 1000 Startup Digital pada Sabtu 3 Juni 2023 di Gedung PKM Politeknik Negeri Padang (PNP).

Roadshow itu digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) dengan tema bertajuk "Inovasi Digital dalam Mengembangkan Potensi Daerah".

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Siber, Politeknik Negeri Padang dan Bittime Kolaborasi

Turut hadir Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang diwakili Kepala Dimas Kominfotik Sumbar, Siti Aisyah.

Acara ini diikuti lebih dari ribuan peserta dari kalangan mahasiswa Politeknik Negeri Padang, wirausahawan hingga pelaku startup.

Surfa Yondri berharap, roadshow ini dapat mengembangkan bakat dan talenta dalam bidang startup digital di Sumatera Barat.

Baca Juga: Perluas Literasi Kripto, Bittime Gandeng AAG Edukasi Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

"Dengan begitu dapat berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi," katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Siti Aisyah menyampaikan tujuan program ini untuk memberikan pemahaman konsep dasar dalam membangun startup digital dan mendorong lahirnya startup lokal.

Siti Aisyah berharap Kementerian Kominfo terus memberikan kesempatan agar startup lokal dapat terus berkembang dan tidak hanya sebatas pembuatan aplikasi.

Sementara itu, Faisal, yang mewakili Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo RI mengungkapkan bahwa industri startup di Indonesia sedang mengalami masa keemasan selama beberapa tahun terakhir. Banyak startup baru bermunculan setelah keberhasilan startup sebelumnya meraih predikat unicorn dan decacorn.

“Momen ini menjadi dasar bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menghadirkan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sebagai bentuk nyata dari kebutuhan pendampingan dan pemberdayaan dalam menghadapi tantangan dunia digital di masa depan,” jelas Faisal.

Setelah pembukaan, program Roadshow dimulai dengan Pengenalan Program Gerakan 1000 Startup Digital oleh Tim Markas, kemudian diikuti dengan pengenalan Startup Digital oleh Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat