bdadinfo.com

UNP Buka Pendaftaran S1 Pendidikan Dokter Pemegang KIP Bulan Agustus 2023 - News

UNP Buka Pendaftaran S1 Pendidikan Dokter Pemegang KIP Bulan Agustus 2023 (unp.ac.id)

- Universitas Negeri Padang (UNP) menyatakan membuka penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran program studi S1 Pendidikan Dokter untuk tahun ajaran 2023/2024. 

Universitas Negeri Padang juga membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa dan mahasiswi pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk dapat menjadi bagian dari UNP pada program studi S1 Pendidikan Kedokteran.

Kabar pembukaan penerimaan calon mahasiswa baru program studi S1 Pendidikan Dokter Universitas Negeri Padang untuk para pemegang KIP tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UNP di Bungus Teluk Kabung Sampaikan Permintaan Usai Vidionya Viral di Medsos

Ganefri menyebutkan, jika UNP membuka setidaknya 20 persen calon mahasiswa pemegang KIP untuk dapat berkesempatan menimba ilmu S1 Kedokteran di UNP bagi mereka yang memiliki prestasi yang baik.

“Penerimaan mahasiswa baru ini menyediakan kuota 20 persen bagi calon mahasiswa kurang mampu pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah  dengan prestasi akademik tinggi,” kata Ganefri, keterangan tertulis dikutip Selasa, 25 Juli 2023.

Sementara itu, bagi calon mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya pada program studi S1 Pendidikan Dokter Universitas Negeri Padang. UNP membuka jalur pendaftaran mulai bulan Agustus 2023.

Baca Juga: Imbas dari Video Viral Mahasiswi Saat KKN di Bungus, UNP Justru Menyalahkan Oknum Ini

Universitas Negeri Padang sendiri membuka sejumlah jalur pendaftaran bagi para calon mahasiswa. UNP membuka jalur melalui tahap seleksi nilai  Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mulai 1-8 Agustus 2023.

Pengumuman hasil seleksi nilai UTBK dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus 2023.

Universitas Negeri Padang juga pendaftaran melalui jalur seleksi ujian tulis yang dimulai pada 1 sampai 15 Agustus 2023 dan ujian tulis berbasis komputer pada 18 Agustus 2023.

Adapun perkuliahan S1 Pendidikan Dokter Universitas Negeri Padang akan difokuskan di kampus UNP Bukittinggi dan juga rumah sakit praktek utama Rumah Sakit (RS) Achmad Mochtar. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat