bdadinfo.com

Video Viral di Tiktok, Pihak UNP Akhirnya Pindahkan Lokasi KKN 30 Mahasiswa ke Tempat Lain - News

Sekretaris UNP Erianjoni (IST)


- Pihak Universitas Negeri Padang (UNP) memindahkan 30 orang mahasiswa KKN dari Bungus Teluk Kabung ke beberapa wilayah lain, Selasa 27 Juni 2023.

Hal tersebut dilakukan pihak Universitas Negeri Padang (UNP) Pasca viral nya konten tik tok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Padang (UNP) yang menyudutkan warga di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Sekretaris UNP Erianjoni mengatakan pihaknya sudah memberikan sangsi berupa teguran dan surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

"Kita sudah diberikan sangsi dan mereka kita pindahkan mahasiswa KKN tersebut ke lokasi lain,"ujar Erianjoni kepada .

Baca Juga: Harga Tiket Bus Murah Trayek Jakarta Padang 2023, Silakan Cek Disini

Erianjoni membantah adanya pengusiran 30 orang mahasiswa KKNnya dari Bungus Teluk Kabung, karena pihak warga bahkan memintak mahasiswa tersebut untuk kembali ke lokasi.

"Kita sudah sudah minta maaf kepada masyarakat sekitar dan dalam hal ini tidak ada ungsur pengusiran untuk mahasiswa KKN kita, bahkan warga bungus teluk kabung meminta mereka untuk kembali,"ungkapnya.

Belajar dari kasus ini, lanjut Erianjoni, pihaknya menghimbau mahasiswa UNP agar lebih bijak untuk bermedia sosial.

Sebelumnya, sekelompok mahasiswa yang sedang menjalani KKN di Bungus, Kota Padang. Konten tik tok tersebut viral setelah du unggah oleh akun @oochi._..

Baca Juga: Fix! Man City Dapatkan Mateo Kovacic dari Chelsea, Jadi Pengganti Gundogan?

"Baru juga KKN belum sampe 1 minggu Kak, heee alaaah. KKN kalian sebulan? Mana maeen.. Seminggu kurang laaaah," tertulis dalam keterangan unggahan tersebut.

Dalam video tersebut nampak ada sembilan mahasiswi yang meledek tempat mereka melaksanakan KKN.

"Kalian libur semester? Mana maen. KKN-lah. KKN kalian di mana? Tanah Datar, Lima Puluh Kota? Bungus lah, air gak ada, mandi di musala. Diusir? Ngontrak bayar pula," ucap sejumlah mahasiswi dalam video tersebut. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat