bdadinfo.com

Fix! Man City Dapatkan Mateo Kovacic dari Chelsea, Jadi Pengganti Gundogan? - News

Mateo Kovacic berlabuh ke Man City dari Chelsea dan akan jadi pengganti Gundogan yang pindah ke Barcelona (Instagram mateokovacic8)

- Pemain asal Kroasia yaitu Mateo Kovacic dikabarkan sudah pasti bergabung ke Man City dan pindah dari klub lamanya yaitu Chelsea.

Mateo Kovacic bahkan dikabarkan sudah menjalani tes medis di Manchester City dan tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

Kovacic digadang-gadang akan mengisi kekosongan gelandang yang ditinggal Gundogan yang merapat ke Barcelona untuk musim depan.

Baca Juga: Adab-adab yang mesti Diperhatikan saat Silaturrahmi ketika Hari Raya Idul Adha

Dilansir dari akun Twitter wartawan Italia Fabrizio Romano, Mateo Kovacic sudah menyelesaikan tes medis dan mendapat lampu hijau dari tim medis Man City.

Mateo dikabarkan dibanderol dengan harga 30 juta Euro dengan 25 juta Euro dibayar langsung dan 5 juta Euro sisanya dikeluarkan sebagai bonus nantinya oleh Manchester City.

Baca Juga: Modifikasi Bajaj Roda Tiga Pakai Mesin Hayabusa Tenaga Mesin Tembus 194 Daya Kuda

Bonus itu akan diberikan ketika nantinya Mateo Kovacic sukses mendapatkan trofi bersama Man City pada musim berikutnya.

Kovacic akan mengisi posisi gelandang di skuad Man City yang telah ditinggal oleh Ilkay Gundogan karena pergi ke Barcelona dan Bernardo Silva yang juga dikabarkan akan segera angkat kaki dari Etihad Stadium.

Baca Juga: Modifikasi Bajaj Roda Tiga Pakai Mesin Hayabusa Tenaga Mesin Tembus 194 Daya Kuda

Pep Guardiola sebagai pelatih kepala Man City tentunya berharap Kovacic bisa bekerja sama dengan De Bruyne untuk menjaga kedalaman lini tengah skuad the cityzen.

Pemain yang sudah mendapat 4 gelar champions league bersama Real Madrid dan Chelsea ini tentunya diharapkan para penggemar Man City untuk bisa mengulang kesuksesannya bersama tim barunya nanti.

Baca Juga: Air Bangis Pasaman Barat Diguncang Gempa Hari Ini

Begabung dengan Chelsea pada tahun 2018, Kovacic akan resmi meninggalkan tim asal london tersebut yang musim lalu sedang dalam performa yang kurang baik. Pada jeda transfer kali ini juga banyak pemain utama yang memilih hengkang dari Chelsea.

Kovacic akan menysul Jorginho dan N'golo Kante yang telah pergi ke Arsenal dan Al-Ittihad.

Baca Juga: Mengenal Sosok Fabrizio Romano dan Kiprahnya sebagai Wartawan Olahraga Paling Dikenal di Dunia

Pemain berpaspor Kroasia ini nantinya akan bersaing dengan pemain asal inggris yaitu Kalvin Phillips untuk merebut posisi starting line up pilihan Pep Guardiola di musim mendatang.

Kalvin pada musim lalu masih sulit mendapat menit bermain dan hanya dimainkan sebanyak 12 kali oleh Pep. Kedatangan Kovacic tentunya akan membuat persaingan kian sengit.

Baca Juga: PSSI Siapkan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Portugal Sebelum Ronaldo Pensiun

Selama bermain di Liga Inggris, Kovacic telah memainkan 142 laga bersama Chelsea dan menghasilkan 4 gol fan 13 assist. Khusus musim lalu dirinya behasil melakoni 27 pertadingan dan menciptakan 1 gol dan 2 umpan gol.

Kovacic juga sudah membela Chelsea pada 221 pertandingan dengan torehan total 6 gol dan 15 assist.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, HIPMI Apresiasi Kinerja PSSI: Akan Jadi Momen Penting dan Bersejarah

Patut ditunggu bagaiman kiprak Kovacic bersama Man City pada pra musim dan musim depan di Liga Inggris dan Liga Champions.***


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat