bdadinfo.com

Modifikasi Bajaj Roda Tiga Pakai Mesin Hayabusa Tenaga Mesin Tembus 194 Daya Kuda - News

Mesin Suzuki Hayabusa disematkan di kendaraan roda tiga  (Ist)

- Angkutan tiga roda yang dikenal masyarakat Indonesia sebagai Bajaj merupakan alat trasnportasi jarak dekat di beberapa daerah termasuk Jakarta.

Meski tidak menjadi kendaraan transportasi yang spesial, kendaraan roda tiga yang saat ini diproduksi oleh Bajaj, Piaggio dan TVS yang masuk ke Indonesia. Ada satu Bajaj yang memiliki tenaga mesin besar.

Bahkan bisa dibilang, kendaraan roda tiga ini bisa menjadi yang paling kencang dari kebanyakan model serupa yang ada di banyak negara saat ini. Lantas apa yang menjadi faktor utama kendaraan roda tiga ini sebagai yang terkencang.

Baca Juga: Wuling Siap Dukung Pameran Mobil Modifikasi OLX Autos IMX 2023

Baca Juga: Maruti Suzuki Luncurkan MPV Hybrid Terbaru, Simak Perbedaan Suzuki Invicto dengan Toyota Innova Zenix Hybrid

Baca Juga: Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Biarkan Pengguna Lakukan Modifikasi, Kesempatan untuk Tampil Beda!

Salah seorang modifikator yang enggan disebutkan identitasnya melakukan modifikasi pada kendaraan roda tiga, tapi ubahan bukan pada sektor interior maupun eksteriornya.

Kendaraan roda tiga pakai mesin Suzuki Hayabusa
Kendaraan roda tiga pakai mesin Suzuki Hayabusa

Modifikator ini, rela membenamkan mesin Suzuki Hayabusa yang dikenal sebagai sportbike paling gahar di dunia sebelum era Kawasaki H2 muncul beberapa tahun lalu.

Swap mesin kecil bertenaga CNG asal pabrikan kendaraan roda 3 dari Piaggio ini dinilai menjadi hal yang umum bagi modifikator. Dirinya sangat berambisi menciptakan kendaraan dengan harga murah ini melalui penggunaan mesin Suzuki Hayabusa dengan kapasitas 1,3 liter.

Baca Juga: Honda Revo Tampil Beda! Modifikasi Motor Bebek Berkesan Sporty dan Elegan dengan Beragam Aksesoris Mewah

Baca Juga: OLX Autos IMX 2023 Siap Sambut Pesta Modifikasi dan Lifestyle Terbesar di Indonesia

Baca Juga: Hari Raya Penuh Berkah! Hindari Larangan Berikut saat Idul Adha Tiba

Dari mesin tersebut kendaraan roda 3 , kendaraan roda tiga ini mampu menghasilkan tenaga mesin hingga 194 tenaga kuda pada putaran 9.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 101,93 pound feet pada 7.000 rpm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat