bdadinfo.com

Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20 di Piala Asia 2023: Ini Alasan Marselino Ferdinan Tak Ikut - News

Jadwal pertandingan Piala Asia 2023, Indonesia U-20 vs Irak U-20. (pssi.org)

Timnas Indonesia U-20 akan segera menjalani laga Piala Asia 2023 dan melawan Timnas Irak U-20, simak jadwal pertandingannya di artikel berikut.

Dalam gelaran ajang ini, sayangnya, Shin Tae Yong tak membawa nama Marselino Ferdinan bersama tim U-20 lainnya ke Uzbekistan yang dijadwalkan berangkat pada hari ini, Jumat, 24 Februari 2023.

Namun meskipun tak membawa salah satu pemain andalannya, Shin Tae Yong beberkan bahwa meskipun Ferdinan Marselino tak ikut membela skuad Garuda di Piala Asia, namun dirinya akan turut serta dalam pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: PKS Usung Anies Bakal Capres, Pertimbangannya Punya Karakter Ini

Baca Juga: Sempat Mimpin di Awal Laga, Timnas Wanita Indonesia Harus Puas dengan Skor Imbang Lawan Arab Saudi

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," ujar Shin Tae Yong.

Dikutip dari bola.okezone.com, Marselino Ferdinan tengah berada di Belgia bersama klub barunya, KMSK Deinze sehingga ia tidak bisa bergabung ke TC dari awal hingga akhir yang membuat namanya dicoret oleh pelatih.

Dalam keterangan resminya, Shin Tae Yong mengatakan bahwa dirinya akan membawa 23 pemain muda berbakat untuk mengikuti jadwal pertandingan melawan tim kuat Timnas Irak U-20 di mana Indonesia sendiri berada pada Grup A.

Baca Juga: Kalah 2 Kali di Turnamen Mini, Jadi Pelajaran Baik untuk Bekal Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia

Baca Juga: Kalah Tipis dari Timnas Guatemala, Ternyata Ini Kelemahan Terbesar dari Timnas Indonesia U-20

Beberapa negara lain yang juga masuk ke dalam Grup A bersama dengan skuad Garuda di antaranya adalah Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan.

Piala Asia U-20 akan menjadi laga selanjutnya yang harus dihadapi timnas U-20 setelah sebelumnya tim asuhan pelatih asal Korea ini telah menjalani pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu dan mengikuti tiga uji coba internasional melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Pertandingan persahabatan yang banyak disebut sebagai pertandingan pemanasan itu menghasilkan 1 kemenangan untuk timnas yaitu saat melawan Fiji dengan skor meyakinkan 4-0.

Baca Juga: Pakai Gamis, Cristiano Ronaldo Bikin Kaget! Ternyata Ikut Perayaan Hari Bersejarah Arab Saudi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat