bdadinfo.com

Tenang! Ini Alasan Justin Hubner Masih Bisa Dinaturalisasi Indonesia, Meski Dipanggil Timnas Belanda - News

Apakah Justin Hubner masih bisa dinaturalisasi oleh Indonesia, meski telah dipanggil timnas Belanda (SC/Onsoranje.nl)

Kabar buruk menghampiri pecinta bola Indonesia. Justin Hubner salah satu pemain yang masuk program naturalisasi Shin Tae-yong dikabarkan dipanggil oleh timnas Belanda U-20.

Hal itu sontak membuat publik bola penikmat skuad Garuda bertanya-tanya mengenai kejelasan proses naturalisasi Justin Hubner untuk timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 Mei 2023.

Tampaknya pecinta skuad Garuda sedikit bernafas lega karena Justin Hubner masih bisa dinaturalisasi oleh Indonesia dan untuk alasan lengkapnya dapat disimak dalam artikel ini.

Baca Juga: Bertemu Suriah di Piala Asia, Timnas Indonesia U-20 Dijanjikan Bonus Ini Jika Menang

Belum lama ini Justin Hubner pemain keturunan Makassar dan Bandung itu diketahui sudah ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Kabarnya pemain yang berposisi bek itu langsung menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong untuk mengawal lini belakang skuad Garuda.

Akan tetapi, karena proses naturalisasi yang tak kunjung rampung. Justin Hubner tak diikutsertakan skuad Garuda dalam ajang Piala Asia U-20.

Walau demikian, publik bola juga tak perlu cemas. Sebab proses naturalisasi Justin Hubner telah masuk pembahasan DPR. Hal itu berarti tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan terakhir sumpah warga negara di Kemenkumham.

Baca Juga: Keok di Laga Pertama Piala Asia, Ronaldo Kwateh Akui Timnas Indonesia Kalah Mental

Di tengah proses naturalisasi yang akan rampung itu. Justin Hubner malah dipanggil timnas Belanda U-20 oleh pelatih Martijn Reuser.

Justin Hubner yang kini membela Wolverhampton Wanderers itu dipanggil timnas Belanda U-20 dalam rangka laga persahabatan melawan timnas Perancis U-20 pada 25 Maret 2023.

Namun proses pemanggilan Justin Hubner belum tentu akan memainkan laga bersama timnas Belanda U-20. Pasalnya pelatih Martijn Reuser masih akan menyeleksi 35 pemain yang dipanggil untuk laga persahatan tersebut.

Baca Juga: Inilah List Peraturan yang Diperbolehkan dan Tidak Saat Konser BLACKPINK

“Pelatih Martijn Reuser telah memasukkan 35 pemain dalam seleksi sementara untuk pertandingan tersebut,” tulis keterangan tertulis KNVB dikutip dari situs , pada Sabtu 4 Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat