bdadinfo.com

Finish di Urutan 3, Fernando Alonso Rayakan Keberhasilannya Naik Podium untuk yang ke-99 Kali - News

Fernando Alonso berhasil naik podium di urutan 3 pada GP Bahrain. (Twitter @AstonMartinF1)

- Fernando Alonso memiliki hasil awal yang luar biasa saat ia berhasil mencetak podium dengan finish ke-3 dengan menunggangi Aston Martin di GP Bahrain sirkuit Sakhir.

Finish di peringkat ketiga ini membuat Alonso rayakan keberhasilannya naik podium ke-99 kali selama karirnya sebagai seorang pembalap F1 pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin.

Performa tersebut cukup mencengangkan jika dibandingkan dengan posisi tim di grid tahun lalu. Namun, tanda-tanda perbaikan terlihat jelas bagi mereka selama pengujian pramusim dan balapan akhir pekan.

Baca Juga: Bertemu Suriah di Piala Asia, Timnas Indonesia U-20 Dijanjikan Bonus Ini Jika Menang

Sebelumnya, Fernando Alonso mencetak podium kejutan selama Grand Prix Qatar saat membalap bersama Alpine pada 2021.

Tahun itu juga menandai kembalinya Alonso ke grid setelah tiga tahun. Butuh jeda 469 hari untuk mencetak podium ke-99 ini.

Alonso memang dinilai pantas didapatkannya dalam balapan pertamanya bersama Aston Martin. Daya saing yang ditampilkan pembalap Spanyol dengan tunggangannya tersebut terlihat jauh lebih baik sejak ia kembali ke Formula 1.

Baca Juga: Berikut Jadwal Formula 1 2023, 3 Tim Ini Punya Ambisi Besar di GP Bahrain 5 Maret Mendatang

Balapan pada Minggu kemarin juga spesial untuk Fernando Alonso karena menandai 22 tahun sejak debutnya berkarir di olahraga tersebut.

Dia mencetak podium pertamanya di GP Malaysia F1 2003 bersama Renault, dan kemudian memenangkan dua kejuaraan dunia berturut-turut pada tahun 2005 dan 2006.

Podium ketiga yang diraih oleh Alonso ternyata juga sebagai tanda awal yang baik bagi Aston Martin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Keok dari 10 Pemain Timnas Irak di Piala Asia U-20

Aston Martin adalah tim yang cukup baru di grid. Pada musim pertama dengan pembalapnya Sebastian Vettel berhasil mencetak podium pertama mereka pada tahun 2021 lalu.

Namun sayangnya, kinerja Aston Martin dan tim harus menurun pada tahun 2022. Setelah Sebastian Vettel mengumumkan pensiun, kursi kosong tersebut kemudian digantikan oleh Alonso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat