bdadinfo.com

Shin Tae Yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Keok dari 10 Pemain Timnas Irak di Piala Asia U-20 - News

Shin tae yong ungkap penyebab kekalahan timnas Indonesia U-20 melawan Irak dalam Piala AFC 2023. (pssi.org)

– Laga di partai perdana di Grup A yang mempertemukan timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20 menghasilkan kemenangan yang tak diharapkan oleh Indonesia.

Pasalnya, Indonesia harus mengakui kekalahannya dengan skor 0-2 dari Irak di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu, 1 Maret 2023.

Seusai laga, pelatih Shin Tae Yong mengungkap bahwa penyebab kekalahan anak asuhnya karena tidak berhasil mengembangkan permainan walau unggul jumlah pemain di babak kedua.

Baca Juga: Dorong Haji Ramah Lansia, Kemenag Susun SOP Pelayanan Khusus untuk Calon Jamaah Usia Lanjut

Seperti diketahui, Timnas Irak harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Charbel Shamoon mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran terhadap Arkhan Fikri.

Namun, keunggulan jumlah pemain di babak kedua tidak berhasil dimanfaatkan Indonesia.

Dua gol kemenangan Irak dicetak oleh Hayder Abdulkareem pada menit ke-28 dan Mohammed Jameel pada menit ke-90+6.

Baca Juga: Sederet Kebijakan Kontroversial Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat

"Kami tidak bisa mencetak gol, meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain. Di babak kedua kami unggul jumlah pemain, mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami,” kata Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan ini tidak mengerti tim besutannya masih tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk membalikkan keadaan.

"Kami bermain bagus di babak pertama, tapi saya masih belum tahu mengapa kami tidak bisa bermain lebih baik lagi saat unggul jumlah pemain. Sebagai pelatih, saya akan evaluasi tim dan akan berbicara dengan tim,” beber Tae-yong.

Baca Juga: Solok Selatan Tunggu Rekomendasi Dinkes Sumbar dan Persi untuk Naik Status Tipe D Rumah Sakit Pratama 

"Memang cuaca di Indonesia lebih panas dibandingkan di sini. Tapi saya pikir itu tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan ini. Hal paling utama dari kekalahan ini adalah kami kehilangan konsentrasi," ujarnya.

Pada sisi lain, Shin Tae Yong juga mengakui ada perbedaan kualitas antara starting eleven dan pemain pengganti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat