bdadinfo.com

Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Portugal, Alex Marquez Jadi Pembalap Tercepat - News

Alex Marquez (Ist)

- Pembalap Gresini, Alex Marquez mencatat waktu terbaik di sesi pertama latihan bebas (FP1) MotoGP Portugal diikuti Joan Mir di posisi kedua.

Alex Marquez mencatat waktu 1 menit 38,782 detik untuk menjadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP Portugal. Alex Marquez unggul 0,045 detik dari Joan Mir.

Posisi ketiga diamankan oleh adik Valentino Rossi yaitu Luca Marini l, disusul Marco Bezzecchi dan Johan Zarco melengkapi komposisi lima besar.

Baca Juga: Marc Marquez Kritik Pengembangan Aerodinamika Radikal MotoGP: Ini Bukan Pilihan yang Terbaik

Sementara tiga pembalap favorit yaitu Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia, dan Marc Marquez berturut-turut ada di posisi 8-10.

Dari jalannya FP1 MotoGP Portugal, pada sisa 25 menit, Jack Miller jadi pembalap dengan catatan waktu terbaik lewat torehan 1 menit 41,895 detik. Namun setelah itu para pembalap mulai turun ke lintasan dan mencatat waktu yang mengalahkan Miller.

Saat balapan tersisa 15 menit, Jorge Martin membukukan waktu terbaik dengan 1 menit 39,206 detik. Catatan waktu milik Jorge Martin terus bertahan hingga 10 menit terakhir.

Baca Juga: Gelaran Seri Perdana MotoGP 2023 Akan Berlangsung Besok di Portugal, Berikut Jadwal Lengkapnya

Martin unggul 0,269 detik dari Pecco Bagnaia yang ada di posisi kedua. Marc Marquez lalu menyusul di peringkat ketiga. Posisi ini bertahan hingga memasuki lima menit terakhir.

Di sisa empat menit, Alex Marquez melaju ke urutan ke atas dengan torehan 1 menit 38,782 detik. Sedangkan Luca Marini juga ikut naik ke posisi kedua, berjarak 0,142 detik dari Alex Marquez.

Joan Mir sempat berupaya menyodok ke urutan teratas tetapi ia hanya mampu duduk di posisi kedua, berselisih 0,045 detik dari Alex Marquez.

Baca Juga: Mengintip Total Kekayaan Marc Marquez, Pembalap dengan Bayaran Tertinggi di MotoGP

MotoGP Portugal akan jadi seri pembuka pada balapan MotoGP 2023. Mulai musim ini juga diperkenalkan format baru berupa Sprint Race pada Sabtu alias satu hari sebelum balapan.

Sprint Race mirip dengan format World Superbike (WSBK). Sprint Race MotoGP akan melombakan setengah dari jumlah lap dalam sebuah seri.

Pemenang Sprint Race juga 'hanya' meraih 12 poin, setengah dari pemenang balapan seri yang mendapatkan 25 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat