bdadinfo.com

Wah Erick Thohir Bicara Indonesia Hindari Sanksi FIFA, Yakin Nggak Peluangnya Gimana - News

Wah Erick Thohir bicara Indonesia hindari sanksi FIFA, yakin bisa nggak peluangnya gimana  (pssi.org)

- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung melapor ke Presiden Jokowi usai FIFA putuskan Indonesia batal tuan rumah Piala Dunia U20.

Nah Erick Thohir mengaku dapat dua instruksi khusus dari Presiden Jokowi, merespons Indonesia batal tuan rumah Piala Dunia U20.

Nah menariknya, Erick Thohir ungkap soal Indonesia menghindari dari sanksi FIFA lho.

FIFA menegaskan sanksi bakal dijatuhkan ke Indonesia buntut batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Baca Juga: Gubernur Ajak Masyarakat Bukittinggi Sukseskan Progul Pariwisata: Tidak Perlu Ubah Gaya Hidup Kebarat-baratan

Usai menghadap Presiden Jokowi, Erick Thohir memohon dukungan Indonesia bisa menghindar dari sanksi FIFA.

Dia mengatakan Jokowi pesan PSSI untuk segera eksekusi transformasi sepak bola Indonesia.

"Sesuai penugasan bapak Presiden Jokowi, saya harus siapkan peta biru transformasi sepak bola yang bisa diimpelemntasikan, bukan hanya wacana. Ini bagian ketika nanti diundang lagi oleh FIFA," jelas Erick dikutip dari akun Twitter @AliNgabalinNew, Sabtu 1 April 2023.

Erick Thohir mengatakan upaya untuk semaksimal mungkin tidak kena sanksi terus dicoba oleh PSSI.

Baca Juga: Waduh Rafael Alun Sekda Riau SF Hariyanto Speknya Sama Ternyata, 11 12 Ngelesnya, Auto Dilabeli Penipu

"Supaya kita bisa menghindar dari sanksi, tentu kategori sanksi banyak kan kita tidak tahu, tapi jangan sampai seperti sanksi tahun 2015, yang memang kita tidak bisa melakukan kegiatan sepakbola secara internasional," jelas Erick.

Ketum PSSI itu berharap dukungan dari masyarakat dan insan pecinta sepak bola untuk transformasi bisa dilaksanakan dan menjadikan kebangkitan baru.

"Ini jadi harapan untuk lakukan kita bersama, bapak Presiden mendorong terus tranformasi sepakbola ini, ada surat langsung dari Presiden FiFa (ke Jokowi) dan ini mudah mudahan menjadi bahan untuk kita terus bersatu koreksi, untuk memperbaiki sepak bola kita," tuturnya.

Setelah membaca dan mencermati surat dari Presiden FIFA, Jokowi meminta Erick untuk terus menjalin komunikasi dengan FIFA agar Indonesia tetap menjadi bagian dari keluarga besar FIFA. Jokowi tidak ingin Indonesia dikucilkan dari peta sepakbola dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat