bdadinfo.com

Pesan Jokowi untuk Timnas U-20 dan U-22: Tak Perlu Kecewa dan Sedih, Masih Banyak Kesempatan - News

Presiden Joko Widodo mengunjungi latihan Timnas U-20 dan U-22

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk melihat Timnas U-20 dan U-22 berlatih pada Sabtu, 1 April 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi ditemani Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

Kunjungan Presiden Jokowi itu bertujuan untuk memberikan semangat secara langsung kepada punggawa Timnas U-20 yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 yang batal diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Update Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Minggu 2 April 2023

Jokowi juga memberikan pesan kepada pemain-pemain muda tersebut untuk tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan dan kekecewaan.

"Tak perlu larut dalam kekecewaan dan kesedihan. Para pemain sepakbola Indonesia masih memiliki banyak kesempatan untuk tampil di ajang internasional lainnya," tulis Jokowi di akun Twitter resminya.

Jokowi mengatakan kepada para punggawa timnas bahwa kesempatan untuk bermain di ajang internasional lainnya masih banyak.

"Ada SEA Games, Asian Games, Piala AFF, hingga Olimpiade 2024," kata Jokowi melanjutkan.

Selanjutnya, orang nomor 1 di Indonesia itu juga mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan Ketua Umum PSSI untuk menyampaikan cetak biru transformasi sepakbola Indonesia kepada FIFA.

Baca Juga: Resep Sapo Tahu, Sahur Enak Penuh Gizi dan Nutrisi, Biar Kuat Puasa

Selain itu, dia juga memerintahkan Ketua Umum PSSI untuk kembali mengunjungi FIFA dalam beberapa bulan ke depan untuk membicarakan ada atau tidaknya sanksi yang akan diterima Indonesia.

"Saya juga telah menginstruksikan Ketua Umum PSSI untuk menyampaikan cetak biru dan peta jalan transformasi sepakbola Indonesia kepada FIFA. Dan juga berkomunikasi terus dengan FIFA, agar kita tidak mendapatkan sanksi," tutur Jokowi.

"Kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus dan berkepanjangan, sampai kita mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," kata Jokowi menutup.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat