bdadinfo.com

Buntut Tolak Israel Tampil di World Beach Games 2023, Menpora Dito Bakal Bertemu Gubernur Bali Wayan Koster - News

Menpora Dito Ariotedjo akan bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster terkait penolakan Israel (Kemenpora)

 Menpora Dito Ariotedjo mengagendakan pertemuan dengan Gubernur Bali I Wayan Koster ihwal penolakannya terhadap Tim Israel yang akan tampil dalam Kejuaraan 2nd ANOC World Beach Games (WBG) 2023 di Bali.

Menpora Dito Ariotedjo menegaskan, bahwa ia akan berupaya berkomunikasi dan berkoordinasi lebih intensif dengan stakeholder yang ada terkait kabar penolakan termasuk diantaranya dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

"Ya saya juga baru melihat di media, untuk World Beach Games ini akan kita komunikasikan lebih intens dan dilanjutkan. Pastinya saya secara resmi akan berbicara dengan Bu Menlu untuk menyikapi hal ini," ujar Menpora Dito kepada media di Lobi Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, dalam keterangannya dikutip Kamis, 6 April 2023.

Baca Juga: Al-Hilal Janjikan Gaji 400 Juta Euro jika Pindah Klub, Fabrizio Romano: Prioritas Messi Sepak Bola Eropa

Menpora menegaskan, bahwa ia akan mengagendakan pertemuan dengan I Wayan Koster dalam waktu dekat untuk berkomunikasi lebih lanjut perihal regulasi yang ada.

"Apa kesepakatan dan peraturan yang ada yang sudah disepakati kita harus melakukan responsifnya dengan aturan yang ada. Jadi, untuk solusinya sementara ini yakni, komunikasi lebih intensif, kita agendakan bisa bertemu dengan Gubernur Bali minggu ini," tegasnya.

Menpora juga berharap, World Beach Games ini tetap bisa dilaksanakan dan berupaya agar penyelenggaraannya tidak dibatalkan seperti Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Diberi Mandat Ini Oleh Presiden Jokowi, Netizen: Akhirnya Punya Menpora Generasi Muda!

"Kita doakan saja semoga event besar ini bisa tetap berjalan. Jadi kita tetap usahakan apa yang sudah menjadi komitmen dari awal dan kita berlandasan dari Kemlu saja," pungkasnya.

Sebagai informasi, 2nd ANOC WBG ini dijadwalkan akan digelar di Bali pada 5-15 Agustus 2023. Even ini adalah yang perdana Indonesia menjadi penyelenggara WBG yang akan diikuti oleh kurang lebih 1.554 atlet.

Adapun dalam WBG tersebut, terdapat lebih dari 100 negara peserta yang nantinya berkompetisi di Bali untuk memperebutkan 44 medali emas dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca Juga: Percaya Ramalan Zodiak? Hati-hati, Kamu Bisa Saja Terjebak Barnum Effect

14 cabang olahraga (cabor) tersebut, 10 diantaranya merupakan cabang olahraga wajib yaitu: Aquathlon, Beach Handball, Beach Soccer, Beach Tennis, Beach Volleyball, Beach Waterpolo, Beach Wrestling, Karate-Beach Kata dan Open Water Swimming.

Kemudian empat cabang sisanya merupakan cabor tambahan, yakni: Bola Basket 3x3, Air Badminton, Rowing, dan Surfing.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat