bdadinfo.com

Dito Ariotedjo Diberi Mandat Ini Oleh Presiden Jokowi, Netizen: Akhirnya Punya Menpora Generasi Muda! - News

Menpora Dito Ariotedjo baru menjabat langsung diberi mandat ini oleh Presiden Jokowi, netizen antusias karena punya Menpora dari generasi muda. (Instagram @ditoariotedjo)

HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang baru berusia 32 tahun menjadi Menteri termudapasca reformasi ini. Menpora Dito Ariotedjo baru dilantik oleh Presiden Jokowi pada 3 April 2023 lalu.

Masyarakat Indonesia yang diwakili oleh netizen merasa antusias karena melihat sosok Menpora Dito Ariotedjo yang berasal dari generasi muda di pemerintahan Presiden Jokowi ini.

Dalam waktu kepemimpinan di Kabinet Indonesia Maju yang singkat inj, selama jabatan Menpora Dito Ariotedjo di kursi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), ia diberi beberapa mandat langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Feby Pasien Kelenjar Fibroadenoma Mammae: BPJS Kesehatan Semakin Dekat di Hati Masyarakat

Apa saja mandat yang diberikan?

Mandat pertama agar Menpora Dito Ariotedjo fokus pada cabang olahraga to yang Indonesia berpotensi meraih medali.

Mandat kedua agar Menpora Dito Ariotedjo fokus pada permainan liga-liga secara masif mulai dari berbagai level pendidikan sekolah dan kuliah, serta antar kampung atau disebut Tarkam.

Mandat ketiga agar Menpora Dito Ariotedjo meningkatkan indeks pembangunan pemuda dengan profesionalitas, yang mengarah ke arah enterpreneurship atau kewirausahawan.

Baca Juga: Ini 10 Pebalap F1 Terkaya, Nomor Terakhir Hartanya Capai Rp11 Triliun!

Menpora Dito Ariotedjo walau di usianya terbilang muda, namun pengalamannya di dunia olahraga patut diperhitungkan.

Ia merupakan Chairman di Klub Liga 1 RANS Nusantara FC, kemudian menjadi Komisaris Utama bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim di klub RANS PIK Basketball dan tercatat resmi Indonesian Basketball League.

Menpora Dito Ariotedjo juga seorang Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia Olympic 2018 di Argentina dan aktif sebagai pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Baca Juga: Lirik Lagu Tiara Kembali Populer Setelah Dicover Raffa Affar Seperti Ini

Tak lupa dengan terpilihnya Menpora Dito Ariotedjo, Presiden Jokowi turut memberikan ucapan selamat melalu Instagram pribadinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat