bdadinfo.com

8 Fakta Profil Menpora Dito Ariotedjo di Era Presiden Jokowi, Dekat dengan Menko Perekonomian dan Raffi Ahmad - News

8 Fakta Menpora Dito Ariotedjo di Kabinet Presiden Jokowi, Rupanya Dekat dengan Menko Perekonomian dan Raffi Ahmad. (Instagram @ditoariotedjo)

- Presiden Jokowi baru saja melantik Menteri Pemuda dan Olahrada atau Menpora Dito Ariotedjo, menjadikan sosoknya sebagai Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju, pada Senin, 3 April 2023.

Ternyata, Menpora Bimo Ariotedjo ini terkenal dekat dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartato, artinya sekarang keduanya resmi menjadi Menteri di era Pemerintahan Presiden Jokowi di periode dua.

Selain kedekatan Menpora Bimo Ariotedjo dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartato dan juga artis dan pebisnis Raffi Ahmad lho. Apalagi ya fakta profil dan pengalaman sosok menteri termuda Indonesia saat ini?

Baca Juga: Kisah Anggota TNI AD di NTB Sertu Adhamuddin: Rela Sisihkan Gaji untuk Bangun Musala Impian Ibunda

Untuk mengetahui profil dan sepak terjang Menpora Dito Ariotedjo, berikut delapan fakta yang harus kamu tahu.

1. Menteri termuda di era Presiden Jokowi Kabinet Indonesia Maju 2019 - 2024, dengan usia 32 tahun.

Ia lahir di Jakarta pada tanggal 25 September 2020.

Lantas apakah menjadikan Menpora Dito Ariotedjo menjadi menteri termuda sepanjang kemerdekaan Indonesia?

Dari seoanjang sejarah Indonesia mencatat bahwa ternyata bukan Menpora Ariotedjo, tetapi Menteri Keamanan Rakyat yaitu Supriyadi, yang dilantik pada 19 Agustus 1945 oleh Presiden Soekarno.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Laptop Gaming RTX 3060 Terbaik, Ada yang Harganya Rp14 Juta

2. Menpora Bimo Ariotedjo terpilih menggantikan Zainudin Amali yang kini memilih menjadi Wakil Ketua Umum atau Waketum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).

Fakta lainnya adalah mantan Menpora Zainudin Amali terpaut 28 tahun dengan Menpora Dito Ariotedjo.

Dengan terpilihnya Menpora Dito Ariotedjo sebagai Menteri termuda mendapatkan reaksi positif dari masyarakat Indonesia, yang menyatakan pada akhirnya Kementerian Pemuda dan Olahraga memiliki pemimpin yang juga dari kalangan muda.

3. Menpora Bimo Ariotedjo adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) peruode 2016 - 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat