bdadinfo.com

Kisah Anggota TNI AD di NTB Sertu Adhamuddin: Rela Sisihkan Gaji untuk Bangun Musala Impian Ibunda - News

Seorang anggota TNI AD bernama Sertu Adhamuddin membangun musala wujudkan cita-cita sang ibu. (Dispenad)

Seorang anggota TNI AD bernama Sertu Adhamuddin yang sehari-hari bertugas di Kodim 1628/Sumbawa Barat, rela menyisihkan gajinya untuk membangun musala di kampung halamannya, yakni di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut dilakukan oleh Sertu Adhamuddin demi memenuhi keinginan sang Ibu untuk membangun sebuah Musala. Musala tersebut dibangun di atas lahan milik almarhum Ayahnya.

Dengan mewakafkan sebidang tanah, keluarganya sepakat untuk dibangun musala guna membantu mempermudah masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah.

Baca Juga: PSI Berencana Gabung Koalisi Besar KIB - KIR, Alasannya Karena Pro terhadap Presiden Jokowi

Sertu Adhamuddin mengatakan bahwa lahan seluas 300 meter persegi tersebut adalah milik almarhum bapaknya, yakni H. Abubakar Husen.

“Iya benar, pembangunan musala ini sudah atas kesepakatan keluarga kami yang telah mewakafkan tanah seluas 300 meter persegi untuk dibangun Mushalla, seperti apa yang diinginkan ibu kami untuk almarhum bapak,” ungkap Serda Adhamuddin dikutip dari laman resmi TNI AD, Kamis, 6 April 2023.

Sertu Adhamuddin menyisihkan gajinya untuk pembangunan musala
Sertu Adhamuddin menyisihkan gajinya untuk pembangunan musala (Dispenad)

Kendati gaji yang ia sisihkan tak seberapa, pada akhirnya banyak warga yang membantu. Dia meyakini bahwa dengan niat yang tulus dan ikhlas serta dukungan masyarakat sekitar, musala tersebut akan bisa selesai dibangun.

Baca Juga: AG Pacar Mario Dandy Dibina di LPKA, Tempat Apa Itu?

"Akhirnya banyak warga yang membantu. Jadi, sumber dana lainnya ini yaitu dari swadaya masyarakat di sini. Alhamdulillah, pembangunan musala saat ini sudah mulai dikerjakan oleh warga dibantu Babinsa setempat, meskipun baru tahap pembuatan pondasi,” ucapnya seraya bersyukur.

Berada di tengah hamparan pemandangan sawah dan barisan perbukitan yang membentang indah hingga Gunung Tambora, musala impian Ibunda Sertu Adhamuddin untuk sang ayah tersebut diharapkan dapat berdiri dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat