bdadinfo.com

PSI Berencana Gabung Koalisi Besar KIB - KIR, Alasannya Karena Pro terhadap Presiden Jokowi - News

Konferensi Pers DPP PSI Berancana Gabung Koalisi KIB + KIR (Twitter/@psi_id)

 - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI berencana bergabung dengan kolasi besar yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Indonesia Raya (KIR).

KIB sendiri terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan KIR yang terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Meski Partai Koalisi KIB dan KIR belum ada deklarasi atau peresmian terkait terbentuknya koalisi besar antara keduanya, PSI sudah merencanakan akan bergabung dengan koalisi besar itu.

Baca Juga: AG Pacar Mario Dandy Dibina di LPKA, Tempat Apa Itu?

Rencana tersebut disampaikan dalam konferensi pers di DPP PSI pada Rabu, 5 April 2023.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie menyampaikan bahwa pihaknya meyakini untuk segera membangun konunikasi dengan partai-partai pendukung Presiden Jokowi.

Menurut Grace, PSI sebagai partai yang sejak awal mendukung penuh terhadap Presiden Jokowi, maka PSI meyakini ada kebutuhan mendesak untuk bersikap terkait dengan persoalan koalisi.

Baca Juga: Dankopasgat Beberkan Kronologi Kecelakaan Terjun Payung Prajuritnya di Lanud Halim Perdanakusuma

“Setelah membaca dengan saksama perkembangan terakhir, PSI, sebagai partai yang sejak awal mendukung Presiden Jokowi, meyakini ada kebutuhan mendesak untuk membangun komunikasi lebih intens dalam tenda besar koalisi bersama partai-partai pendukung Presiden Jokowi yang lain,” kata Sis @grace_nat dalam konferensi pers di DPP PSI.

Menurutnya, Koalisi besar ini penting untuk menjamin terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden yang sejalan melanjutkan kerja Presiden Jokowi.

“Koalisi besar ini penting untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan demokratis dan menjamin terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden yang dapat meneruskan kerja-kerja baik Presiden Jokowi” lanjut Grace.

Baca Juga: Mulai Jenuh dengan Pekerjaan? Ikuti 3 Tips Ini agar Semangat Kembali Nyala

Ia mengatakan, komunikasi informal sudah dilakukan. Selanjutnya PSI sedang menunggu jadwal pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto.

“Insya Allah, minggu depan kami akan bersilaturahmi dengan teman-teman dari Partai Golkar” pungkas Grace.

Sependapat dengan Grace, Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengatakan bahwa sikap ini diambil setelah melihat perjuangan para partai politik yang memiliki haluan yang sama di Pemilu 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat