bdadinfo.com

Mulai Jenuh dengan Pekerjaan? Ikuti 3 Tips Ini agar Semangat Kembali Nyala - News

Pekerjaan terasa membosankan dan melelahkan? Ketahui penyebabnya dan ikuti 3 tips ini agar kamu tidak jenuh dalam bekerja

– Saat sudah lama bekerja di pekerjaan yang sama, seseorang mungkin akan mengalami kejenuhan dan ini adalah sebuah hal yang normal.

Kejenuhan dalam bekerja merupakan kondisi saat seseorang merasa bosan, tidak tertarik, dan tidak memiliki motivasi dalam melakukan pekerjaannya. Hal ini tentunya dapat menurunkan kinerja dan produktivitas orang tersebut.

Kondisi ini seringkali dipandang sebelah mata, padahal jika dibiarkan terlalu lama, jenuh bekerja dapat mempengaruhi kesehatan mental penderitanya seperti merasakan stres yang berlebih bahkan sampai mengalami burnout.

Baca Juga: Lupa Diedit, Adegan Sinetron Magic 5 yang Perlihatkan Aktor Berdiri di Greenscreen Jadi Tertawaan Warganet

Maka dari itu, kita perlu melakukan hal-hal yang dapat membantu kita mengurangi kejenuhan tersebut.

Namun, sebelumnya itu, kenali dulu penyebab-penyebab rasa jenuh tersebut itu, yuk.

Penyebab Jenuh Bekerja

1. Pekerjaan monoton dan kurangnya apresiasi

Pekerjaan yang tidak memiliki variasi di dalamnya cenderung membuat orang merasa jenuh. Apalagi jika di sana tidak ada ruang untuk berkembang.

Mengerjakan tugas-tugas yang monoton dalam jangka waktu panjang akan membuat seseorang bosan dan lama-kelamaan akan merasa lelah secara fisik dan emosional.

Pasalnya, rasa bosan tersebut ternyata dapat mempengaruhi kemampuan dalam melakukan penilaian, perencaan, dan pengontrolan emosi.

Bekerja terlalu lama tanpa mendapatkan promosi atau semacamnya pun menjadi salah satu alasan.

Banyak orang yang sudah lama bekerja lama pada sebuah perusahaan namun mengalami kejenuhan karena merasa kerja keras mereka selama bertahun-tahun kurang diapresiasi.


2. Tidak memiliki work-life balance

Work-life balance atau keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan jiwa seseorang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat