bdadinfo.com

3 Remaja Hendak Tawuran Diciduk Babinsa TNI AD, Bawa Celurit Panjang di Jalan Raya - News

3 Remaja Hendak Tawuran Diciduk Babinsa TNI AD, Bawa Celurit  Panjang di Jalan Raya (Pendam Jaya)

Dua orang Prajurit TNI AD berhasil mengamankan tiga orang remaja yang membawa senjata tajam berupa celurit panjang di dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Adapun dua Prajurit TNI AD itu merupakan anggota Babinsa Koramil Pasar Rebo 0505/Jakarta Timur bernama Sertu Hartono dan Pelda Purwanto.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Cpm Indra Wirawan menuturkan kronologi bermula ketika hari Minggu 19 Maret 2023 sekira pukul 14.00 WIB Sertu Hartono selesai melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP bersama Pelda Purwanto.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Hadiri Grand Opening Lakitan Farm Usaha Peternakan Berbasis Teknologi

Setelah sampai lampu merah PGC keduanya berpisah karena jalanan padat, Sertu Hartono melanjutkan perjalanan. Tidak lama berjalan sekitar depan PD Pasar Jaya Kramatjati melihat tiga orang remaja berboncengan, sedangkan yang mengenakan helm hanya satu orang saja.

Mulanya, sambung Kapendam Jaya, Sertu Hartono belum curiga. Namun, kemudian dia melihat gagang kayu dan badan celurit yang dibungkus kain sarung, lalu mencoba menghentikan ketiga remaja tersebut. Tetapi sayangnya, para remaja tidak peduli dan malah menambah laju sepeda motornya.

Dalam perjalanan mengarah ke TMII, pertigaan lampu merah Garuda lurus arah pintu utama TMII dan bertemu Peltu Subiyanto. Lantas Sertu Hartono berteriak minta tolong dibantu untuk menghentikan tiga remaja yang mengendarai motor dengan membawa celurit tersebut.

Baca Juga: Tim CryptoDATA RNF Sebut Pakai Teknologi Mutakhir di MotoGP Musim 2023

"Peltu Subiyanto dan Sertu Hartono bisa menghentikan serta menangkap remaja tersebut di pintu masuk Padepokan puncak silat," tutur Kapendam Jaya, dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 Maret 2023.

Babinsa Sertu Hartono bersama Peltu Subiyanto mengamankan remaja tersebut beserta Barang bukti satu buah Sajam serta mengimbau warga masyarakat yang ada di lokasi penangkapan agar tidak main hakim sendiri.

"Kemudian pelaku tiga orang remaja tersebut dan barang bukti selanjutnya di bawa ke Polsek Makassar untuk dimintai keterangan lanjutan tentang kepemilikan senjata tajam celurit tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Wah Ternyata Ada Orang yang Lebih Jahat dari Firaun Bahkan Iblis, Siapa Dia?

Menurut Kapendam Jaya, senjata tajam dibeli para remaja itu untuk tawuran.

"Barang bukti satu buah senjata tajam jenis clurit bergagang kayu, satu buah sarung warna coklat kotak-kotak dan satu unit kendaraan R-2 Vario," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat